Sukses


8 Tim Bakal Bertarung pada Final IBL 3x3 2019

Jakarta - Grand final Indonesia Basketball League (IBL) Gojek 3x3 akan digelar di Cilandak Town Square Jakarta pada 4-5 Agustus. Ada delapan tim yang akan memperebutkan gelar juara di grand final nanti.

Sebelumnya IBL 3x3 sudah digelar sebanyak empat seri di Cirebon, Bali, Yogyakarta, dan Bandung. Pelita Jaya satu di antara tim yang ingin mengejar gelar juara di final IBL 3x3 nanti.

Keyakinan Pelita Jaya bertambah setelah andalan mereka Respati Ragil Pamungkas bakal tampil kembali setelah absen saat seri keempat di Bandung.

"Kami ingin juara dan berangkat ke Jeddah," kata Ragil.

Kekuatan Pelita Jaya bertumpu kepada Ragil, Reggie Mononimbar, Alkristian Chandra dan Kharis Indarji. Pelita Jaya dua kali juara seri IBL 3x3, bersaing dengan Satria Muda Pertamina yang memenangkan dua seri.

Akankah mereka kembali bersaing?

"Lawan berat bukan cuma SM. Pada IBL 3x3 semua bisa terjadi, kami harus fokus di setiap game. Peta kekuatan di 3X3 sangat ketat," kata Ragil.

 

2 dari 3 halaman

Ambisi Tim Lain

Keinginan jadi juara juga ada pada diri andalan Stapac, Oki Wira Sanjaya. "Kami ingin juara walaupun hanya bermain dengan tiga pemain," kata Oki.

Juara bertahan Satria Muda pun bertekad mempertahankan gelar. " Target Satria Muda selalu jadi juara," tegas Kevin Yonas Sitorus.

Delapan tim IBL memburu gelar juara 3x3 tahun ini. Juara IBL 3x3 tahun ini nantinya akan berangkat ke Jeddah dalam ajang FIBA 3x3 World Tour 2019, Oktober mendatang.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer