Sukses


Rugby Menanti Restu KOI untuk Berangkat ke SEA Games 2019

Jakarta - Timnas Rugby Indonesia menanti restu KOI (Komite Olimpiade Indonesia) untuk tampil di SEA Games 2019 di Filipina.

"Menpora saat ini sudah memberikan lampu hijau untuk berangkat, kami juga berharap ada restu dari KOI sebagai induk kami," kata Ketua Umum PB Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto.

"Kami berharap bahwa melihat kerja keras segenap kawan-kawan PB PRUI dan timnas yang sudah, KOI juga membuka hatinya untuk mempermudah keberangkatan kami ke SEA Games," tambahnya.

Sementara itu, timnas rugby putra Indonesia menempati peringkat keenam Asia Rugby Sevens Trophy 2019 pada 10-11 Agustus 2019 di Rugby Field, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ajang ini sebagai pemanasan jelang SEA Games 2019 Filipina.

Indonesia menempati posisi keenam setelah dalam babak penentuan peringkat keenam kalah dari India dengan skor 24-14.

Asia Rugby Sevens Trophy 2019 diikuti dengan hadirnya 35 tim nasional rugby dari penjuru Asia, baik putra maupun putri. Total, 700 atlet berpartisipasi pada ajang ini.

"Tentu satu sisi saya mengapresiasi kepada segenap atlet kami, baik putra maupun putri. Ini sudah meningkat tajam dari tahun sebelumnya. Tentu menjadi evelausi kami mendalam dan ke depan dalam uji pertandingan berikutnya termasuk SEA Games besok, kami menargetkan tiga besar ada di putra-putri," kata Didik.

Malaysia keluar sebagai juara setelah dalam partai puncak setelah mengalahkan Singapura dengan skor 17-14. Peringkat ketiga dihuni Thailand.

Pada kategori putri, Filipina di posisi pertama, tangga kedua ditempati India, dan Indonesia menghuni podium ketiga.

Sumber: Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer