Sukses


    Persiapan SEA Games 2019, Timnas Bola Voli Putri Indonesia Uji Coba ke Korea Selatan

    Bola.com, Bogor - Timnas Bola Voli Putri Indonesia berencana menggelar try out di Korea Selatan sebelum mengarungi SEA Games 2019. Selama di Negeri Ginseng, Shella Bernadetha Onnan dan kawan-kawan diagendakan bakal menghadapi dua kali uji coba.

    Timnas Bola Voli Putri Indonesia akan bertolak ke Korea Selatan pada Kamis (15/8/2019). Uji coba pertama pasukan Oktavian ini adalah melawan China pada 19 Agustus mendatang.

    "Pada 15 Agustus nanti, Timnas Bola Voli Putri Indonesia akan terbang ke Korea Selatan untuk beruji coba dengan beberapa negara Asia," ujar Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo di Wisma Padepokan Voli Sentul, Bogor, Selasa (13/8/2019).

    Selain Timnas Bola Voli Putri, nomor putra pun juga akan berlatih di negeri orang sebelum tampil di SEA Games 2019. Menurut Imam, pihaknya akan memberangkatkan Timnas Bola Voli Putra ke Iran pada September mendatang.

    "Kemudian pada September 2019, nomor putra akan beruji coba di Iran. Mudah-mudahan, target emas untuk putra dan perak untuk putri bisa kami capai," imbuh Imam.

     

    2 dari 2 halaman

    Turnamen Lainnya

    Agar persiapan maksimal dan target terpenuhi, Imam mengagendakan Timnas Bola Voli Putri Indonesia untuk berpartisipasi pada turnamen mini di Thailand pada Oktober mendatang. Perhelatan ini berlangsung hanya satu bulan sebelum SEA Games 2019 di Filipina digelar.

    "Untuk putri, ada tambahan turnamen lagi melawan Vietnam, Filipina, dan Thailand. Hal itu akan dilaksanakan di Thailand pada Oktober 2019. Mudah-mudahan dengan persiapan matang, prestasi dapat kami raih," jelas Imam.

    "Mereka sudah siap dari segi fisik dan mental untuk SEA Games 2019. Nomor putri kami juga berharap dapat mendulang medali emas kalau bisa," tuturnya.

    Video Populer

    Foto Populer