Sukses


Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Praveen / Melati Jadi Tumpuan Ganda Campuran Indonesia

Bola.com, Basel - Indonesia berharap banyak pada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss, 19-25 Agustus. 

Harapan tertuju kepada ganda ranking enam dunia tersebut karena di atas kertas mendapat jalur undian yang lebih menguntungkan dibanding ganda campuran lainnya, termasuk pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.  

Selain Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria, Indonesia juga memiliki Ronald/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini. 

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dipastikan lanjut ke babak kedua setelah mendapatkan bye. Sementara dua pasangan lainnya harus berjuang dari babak pertama.

Ronald/Annisa berjumpa Robin Tabeling/Selesa Piek (Belanda) sedangkan Rinov/Mentari akan berhadapan dengan Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman)

“Jelas untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria harapan saya bisa ke semifinal. Saya melihat peluangnya yang lebih besar ada di Praveen/Melati," kata pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky, melalui rilis dari PBSI, Sabtu (17/8/2019). 

"Untuk Hafiz/Gloria harus berjuang keras karena di babak 16 besar ketemu unggulan satu China, Si Wei/Ya Qiong,” imbuh Richard soal peluang ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

 

2 dari 2 halaman

Berharap Kejutan dari Rinov / Mentari

Richard Mainaky juga punya harapan khusus untuk dua ganda campuran Indonesia lainnya pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

“Untuk pemain muda, Rinov/Mentari semoga bisa membuat kejutan. Saya lihat penampilan mereka cukup stabil, sudah bisa mengatasi pemain yang di atasnya. Sementara Ronald/Annisa saya harapkan bisa tampil baik. Dengan mereka terpilih untuk main di Kejuaraan Dunia, mereka harus lebih percaya diri dan bisa membuktikan bahwa pantas dipilih,” tambah Richard.

Richard juga mengatakan persiapan menjelang pertandingan empat pasangan tersebut sudah cukup baik. Beberapa tambahan yang diberikan pada saat persiapan disesuaikan dengan kebutuhan para atlet.

“Intensitas persiapan teknik lebih tinggi, tapi disesuaikan juga dengan kebutuhan. Seperti misalnya Ucok (Praveen Jordan) harus dikuatkan lagi tekniknya, tapi Hafiz dan Melati dipersiapkan kelincahan kaki dan fisiknya. Beda-beda tergantung kebutuhan. Semua kondisinya oke, hanya Gloria yang kemarin sempat sedikit sakit. Tapi sejauh ini sudah oke, sudah teratasi,” ujar Richard. 

Ronald/Annisa dan Rinov/Mentari akan langsung bertanding di hari pertama, Senin (19/8/2019), sedangkan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria baru main pada Selasa (20/8/2019). 

Jelang Restart Shopee Liga 1 2020, Jangan Lewatkan Half Time Show Live Senin 28 September

Video Populer

Foto Populer