Sukses


4 Tunggal Putra Indonesia Tembus Putaran Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019

Kazan - Empat tunggal putra Indonesia melenggang ke putaran ketiga kategori perorangan Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Mereka lolos setelah menaklukkan lawan masing-masing di Kazan Gymnastics Center, Senin (7/10/2019).

Setelah kalah menyakitkan dari Liu Liang (China) pada final nomor beregu, Bobby Setiabudi bangkit dengan meraih kemenangan mudah atas Teiva Politi (Tahiti).

Unggulan enam Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 itu berjaya 21-4, 21-4. Selanjutnya, Bobby akan menghadapi Yann Orteu (Swiss) pada babak ketiga.

"Hasil beregu jadi pengalaman bagus buat saya. Memang rasanya menyesal sekali. Tetapi, saya tidak boleh terpuruk. Tim pun menyemangati saya. Kami sudah ada modal juara pada beregu, maka harus lebih semangat pada perorangan," ungkapnya.

"Hari ini lawan belum terlalu berat. Tadi mau menjajal lapangan namun lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Bobby, dilansir Badminton Indonesia.

Jika terus melaju, Bobby berpotensi menghadapi unggulan pertama Kunlavut Vitidsarn (Thailand) pada perempat final. Sebelumnya, kedua pebulutangkis bertemu pada semifinal ajang beregu Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ketika itu Bobby menang 6-21, 22-20, 21-16 dan membantu Indonesia meraih kemenangan 3-2.

2 dari 3 halaman

Hasil Lain

Yonathan Ramlie mengikuti jejak Bobby dengan membekuk Ko Shing Hei (Hong Kong) 21-13, 21-10. Selanjutnya dia meladeni Harry Huang (Inggris).

Syabda Perkasa Belawa juga berjaya setelah Lee Rui Huan (Makau) 21-15, 21-11. Dia bakal meladeni Jason Gunawan (Hong Kong) pada putaran berikutnya.

Sementara itu, Christian Adinata membungkam Ludvig Smith-Meyer (Norwegia) 21-7, 21-8. Christian akan bertemu Joakim Oldorff (Finlandia) pada babak ketiga.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Harley Ikhsan/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 07/10/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer