Sukses


Indonesia kirim 773 Atlet ke SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Indonesia direncanakan mengirim 773 atlet ke SEA Games 2019. Kepastian itu didapat setelah rapat koordinasi yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia, dan Ketua Kontingen (Chief de Mission) pada Selasa (22/10/2019).

Pemerintah melalui Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, mengaku memberikan dukungan penuh terhadap atlet yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2019. Gatot mengatakan, Kontingen Indonesia diharapkan bisa memberikan prestasi lebih baik dari edisi sebelumnya.

"Kalau di SEA Games Kuala Lumpur yang lalu Indonesia di peringkat kelima, sekarang harapan kami untuk SEA Games Manila memperoleh peringkat lebih baik," kata Gatot seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

Untuk memberangkatkan atlet ke SEA Games 2019, Kemenpora dan pihak terkait menganggarkan Rp64 miliar. Gatot berharap, anggaran secepatnya bisa terkumpul demi kelancaran Kontingen Indonesia berjuang di Manila nanti.

"Kami tadi tidak mempertentangkan mengenai anggaran. Angka anggaran Rp64 miliar yang diusulkan dengan ketersediaan di Kemenpora saat ini Rp47 miliar. Sudah saya perintahkan kepada jajaran untuk terus mengupayakan sehingga dalam waktu dekat selisih tersebut bisa diperkecil," kata Gatot.

SEA Games 2019 digelar pada 30 November sampai 11 Desember 2019. Kontingen Indonesia akan bertempur pada 49 dari 56 cabang olahraga secara keseluruhan. 

2 dari 2 halaman

Belum Pikirkan Target

Sementara itu, Chief de Mission (CdM) SEA Games 2019, Harry Warganegara, mengaku pihaknya belum menentukan target untuk Kontingen Indonesia.

Target pencapaian medali baru dibicarakan setelah berbagai data mengenai anggaran dan cabor-cabor rampung.

"Apa yang kami sajikan hari ini akan terus dikaji. Semoga dalam waktu dekat dapat disampaikan berbasis data, sehingga dapat diketahui secara pasti pencapaian target yang diharapkan," ujar Harry.

Video Populer

Foto Populer