Sukses


    Zainudin Amali: Jadi Menpora Lebih Enak Ketimbang Politikus

    Jakarta - Pelaksana tugas (plt) Menpora, Hanif Dhakiri, setelah menjabat selama sebulan menyerahkan tugasnya kepada Menpora periode 2019-2024, Zainudin Amali. Serah terima jabatan ini berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/10/2019).

    "Mari kita sambut Menpora yang baru agar kementerian ini bisa dirasakan manfaatnya oleh orang banyak. Tantangannya berat karena kita baru saja terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, tapi saya yakin dengan Bang Zainudin Amali," ucap Hanif.

    Serah terima jabatan ini dihadiri dua mantan Menpora, Adyaksa Dault dan Roy Suryo. Turut hadir ketua KOI, Raja Sapta dan beberapa politisi, Akbar Tandjung, Agung Laksono dan Aziz Syamsudin.

    Zainudin Amali dalam pidatonya mengatakan, dirinya lebih santai menjadi Menpora ketimbang politisi. Selama ini, pria kelahiran Gorontalo tersebut dikenal sebagai politisi dari Partai Golkar dan pengusaha. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI.

    2 dari 2 halaman

    Tugas Berat

    "Sejak kemarin menjadi menpora, saya banyak ditanya tentang olahraga. Rasanya lebih enak karena di politik itu ngomongnya harus hati-hati. Sedangkan di olahraga, kita bicara karena ada datanya," ucap Zainudin Amali.

    Kendati demikian, Zainudin Amali menyadari tugas beratnya sebagai Menpora. Mulai bulan depan saja, dia harus memimpin Kontingen Indonesia yang bakal tampil di ajang SEA Games Filipina.

    "Sebagai warna negara yang baik, saya siap. Namun saya bahkan orang lain bertanya, apa saya bisa. Saya punya keyakinan, Insha Allah berhasil," ucap Zainudin Amali.

    Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar kepada Menpora Zainudin untuk meningkatkan prestasi olahraga. Tak hanya itu, bidang kepemudaan juga menjadi perhatian. Kemudian, Menpora Zainudin juga mengapresiasi prestasi atlet Indonesia yang berhasil meraih hasil baik saat gelaran Asian Games 2018 silam.

    “Pak Presiden (Joko Widodo) menugaskan ke saya khususnya olahraga. Beliau menaruh harapan kepada Kemenpora untuk meningkatkan prestasi olahraga. Tentu tugas saya mempertahankan, dan meningkatkan (prestasi),” ujar Menpora.

     

    Sumber asli: Liputan6.com

    Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Achmad Yani, Published 24/10/2019)

    Video Populer

    Foto Populer