Sukses


    Mengenal Carlos Yulo, Sosok yang Menyalakan Kaldron Api SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Pesenam muda Filipina, Carlos Yulo, seperti dikabarkan Inquirer, Selasa (12/11/2019), akan menjadi penyala api kaldron utama pada upacara pembukaan SEA Games 2019 yang berlangsung di Philippine Arena, Sabtu (30/11/2019).

    Nama Carlos Yulo sedang tenar di Filipina. Hal itu terjadi setelah Carlos Yulo merupakan peraih medali emas Kejuaraan Senam Artistik Dunia 2019 yang berlangsung di Stuttgart, Jerman, pada September lalu.

    Atlet berusia 19 tahun itu memiliki karier yang gemilang di dunia senam. Pada nomor Senam Lantai, Carlos Yulo telah menyumbang dua medali emas, dua perak, dan lima perunggu.

    Carlos Yulo nantinya akan dibantu enam atlet lainnya yang akan membawa bendera pada upacara pembukaan. Mereka adalah atlet angkat berat peraih medali emas Asian Games 2019, Hidilyn Diaz, petinju wanita juara dunia Nesthy Petecio, dan juara Asia lompat galah, EJ Obiena.

    Selain itu ada pula Margielyn Didal (skateboard), judoka Kiyomi Watanabe dan peraih medali perak juara dunia Eumir Marcial (tinju).

    Meski demikian, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari Komite Olimpiade Filipina. Meskipun para atlet tersebut sudah menjadi sorotan bakal terlibat dalam upacara pembukaan SEA Games 2019.

    2 dari 2 halaman

    SEA Games Edisi ke-30

    SEA Games 2019 merupakan edisi ke-30. Event dua tahunan ini akan berlangsung pada 30 November - 11 Desember 2019.

    SEA Games Filipina akan melombakan 529 nomor dari 56 cabang olahraga. Venue-venue pertandingan akan tersebar di 15 kota seluruh Filipina.

    SEA Games 2019 kabarnya menyedot biaya 7,5 miliar peso. Sebanyak 6,6 miliar peso disediakan pemerintah dan sisanya berasal dari Philippine SEA Games Organizing Committee (PhiSGOC) yang bekerja sama dengan pihak sponsor.

    Video Populer

    Foto Populer