Sukses


    Ahsan / Hendra Jumpa Wahyu / Ade pada 16 Besar Hong Kong Terbuka 2019

    Bola.com, Hong Kong - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak kedua Hong Kong Terbuka 2019. Keduanya mampu mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon.

    Menjalani laga babak pertama di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019), Ahsan/Hendra bermain gemilang. Hanya dalam waktu 20 menit, ganda putra peringkat dua dunia itu menang 21-11, 21-14 atas Lam/Li.

    Hasil ini membuat langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlanjut ke babak kedua Hong Kong Terbuka 2019. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Ahsan/Hendra adalah sesama ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

    Wahyu/Ade telah lebih dulu lolos ke-16 besar setelah memetik kemenangan atas Akira Koga/Taichi Saito asal Jepang, dengan skor 6-21, 21-19, 21-19.

    "Pada gim pertama kami main di bawah tekanan, kami tidak bisa keluar dari tekanan mereka. Lalu pelatih (Herry Iman Pierngadi) menyemangati kami dan mengatakan kalau ini kesempatan kami untuk menang dari lawan," ujar Ade dalam rilis dari PBSI.

    "Kami sudah mengira bakal ramai, pemain Jepang itu kuat. Pada gim pertama kami 'kalah angin' juga, jadi susah keluar dari tekanan. Pada gim selanjutnya, kami mencoba untuk berpikir dapat poin satu-satu dulu, saat ketinggalan kami mencoba berpikir lebih positif," timpal Wahyu.

     

    2 dari 2 halaman

    Tempatkan Wakil pada Perempat Final

    Duel Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, memastikan Indonesia memiliki wakil pada perempat final Hong Kong Terbuka 2019.

    Sejauh ini, Ahsan/Hendra unggul 3-0 atas Wahyu/Ade. Pada pertemuan terakhir di Jepang Terbuka 2019, Ahsan/Hendra menang 16-21, 21-18, 22-20 atas Wahyu/Ade.

    "Pertemuan terakhir cukup ramai, kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Hendra/Ahsan bukan cuma banyak pengalaman, tetapi kualitas permainan mereka memang lebih baik. Kami harus lebih siap dan coba lebih nekat saja di lapangan," ucap Wahyu.

    Video Populer

    Foto Populer