Sukses


    Mengenal Stadion Atletik New Clark City, Venue SEA Games 2019 Kelas Olimpiade

    Bola.com, Jakarta - Filipina telah berbenah menyambut SEA Games 2019. Negara yang dominan menggunakan bahasa Tagalog tersebut telah siap menggelar ajang multievent antarnegara Asia Tenggar dua tahunan tersebut.

    Panitia telah memnyiapkan beberapa venue pertandingan. Satu di antaranya adalah Stadion Atletik New Clark City, Capas, Filipina. Stadion berkapasitas 20.000 penonton tersebut telah memiliki sertifikasi kelas satu dari Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF).

    Stadion yang berada di daerah Capas tersebut dibangun sejak tahun 2018. Stadion tersebut memiliki trek lari sebanyak sembilan jalur dan memberikan fasilitas trek pemanasan di dalam ruangan maupun di luar ruangan stadion dengan permukaan yang sintetis.

    “Ketika saya pertama kali melihat fasilitas baru dari Stadion ini, saya ingin menjadi atlet lagi. Selama saya berkarier sebagai atlet, saya tidak pernah mendapatkan fasilitas semacam ini,” ungkap Sean Guevarra, pelatih tim atletik Filipina.

    Stadion New Clark City. (dok. Wikipedia)

    Beberapa waktu lalu, IAAF baru saja memberikan penghargaan untuk stadion baru di Filipina tersebut. Kualitas trek lari dan fasilitas penunjang lainnya membuat IAAF memberikan sertifikasi kelas 1 kepada stadion baru tersebut. Kelas 1 dari IAAF menandakan Stadion Atletik New Clark dapat digunakan untuk ajang SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade.

    Stadion Atletik SEA Games 2019 tersebut merupakan bagian dari New Clark City Sports Hub. Di New Clark City Sports Hub terdapat Aquatic Center yang setara dengan kualitas venue di Olimpade London 2012. Kolam tersebut juga mendapatkan sertifikasi Kelas 1 dari Federasi Renang Internasional (FINA).

    Stadion Atletik New Clark City akan menjadi venue dari cabang olahraga atletik dan upacara penutupan SEA Games 2019. Dengan fasilitas kelas dunia tersebut, masyarakat Filipina berharap ajang olahraga dunia lainnya akan diselenggarakan di tanah air mereka. (Bola.com/Tegar Juel)

    SEA Games 2019

    Video Populer

    Foto Populer