Sukses


    Timnas Layar Indonesia Berangkat ke Filipina dengan Semangat Tinggi Menatap SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Layar Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina memiliki semangat yang tinggi jelang keberangkatan. Dalam acara pelepasan tim di Indonesia National Sailing Center (INSC), Pantai Marina Ancol, Jakarta Utara, Jumat (15/11/2019), Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi), Darwanto, membakar semangat para atlet yang akan berjuang meraih prestasi.

    Darwanto meminta seluruh atlet layar Indonesia menunjukkan kemampuan maksimal di SEA Games 2019 dalam upaya memenuhi target 1 perak dan 2 perunggu sebagai bukti bahwa mereka memang pantas berada di Kontingen Indonesia.

    "Cabang olahraga layar itu awalnya tidak masuk dalam Kontingen Indonesia, Tapi, saya bisa meyakinkan pemerintah dan KOI agar layar bisa mendapat kesempatan untuk memperkuat Kontingen Indonesia. Ayo tunjukkan kita memang pantas berada di Kontingen Indonesia," katanya.

    Timnas Layar Indonesia sudah bertolak ke Filipina pada malam ini, Jumat (15/11/2019). Mereka sengaja berangkat lebih awal untuk menjalani pemusatan latihan terakhir sebelum lomba digelar 3-9 Desember 2019.

    "Jaga kondisi fisik dan manfaatkan waktu yang cukup panjang untuk berlatih sebelum lomba digelar. Ikuti semua instruksi pelatih demi meraih prestasi maksimal," tegasnya.

    Darwanto menilai TC SEA Games 2019 di Subic sangat penting dalam rangka mewujudkan target yang diinginkan. "Mereka harus mengenal area lomba di sana, karena layar tidak hanya menggunakan alat, tapi juga mengandalkan alam, seperti angin, arus dan lainnya. Saya mendengar di sana banyak gunung jadinya angin berpengaruh," jelasnya.

     

    Video

    2 dari 3 halaman

    Turun dalam 4 Nomor Pertandingan

    Timnas Layar Indonesia akan mengikuti 4 nomor pertandingan, yakni Optimist Boys, International 420 Girls, Rs One Men, dan RSX Women. Dari keseluruhan lima atlet yang akan diberangkatkan, Darwanto mengaku skuat untuk SEA Games 2019 didominasi oleh atlet junior.

    "Memang SEA Games itu jadi ajang para junior untuk berlomba, sehingga nanti bisa kami persiapkan untuk Asian Games yang akan datang. Ada yang usianya masih 13 tahun, ada yang 18 tahun, dan yang paling senior umurnya 19 tahun," ujarnya.

    Jika melihat dari peta persiangan, Darwanto tak menampik bahwa Indonesia saat ini tertinggal dari Thailand, Singapura dan Malaysia. Maka dari itu, target realistis yang diinginkan hanya medali perak dan perunggu saja.

    "Mereka itu memang sangat bagus dan pembinaannya baik, berbeda sekali dengan kita. Maka dari itu target saya 1 perak dan 2 perunggu, saya tidak mau muluk-muluk dulu," tambahnya.

    3 dari 3 halaman

    Kontingen Layar Indonesia di SEA Games 2019

    Manajer Tim: H. Teddy Nanang Abay S.T

    Pelatih: Kosim Nor Seha dan Robby Nugraha

    Official Teknik: Yaumi Safira dan Suyono

    Atlet :

    1. Regi Rio Valdo (Optimist)

    2. Dia Tri Utami (Interntional 420 -skeeper)

    3. Nurfatin Syafika (International 420-crew)

    4. Nenni Marlini (RSX Women)

    5. Ridwan Ramadhan (RS One)

    Video Populer

    Foto Populer