Sukses


    Buta Lintasan BMX di SEA Games 2019, I Gusti Bagus Saputra Tetap Percaya Diri Meraih Emas

    Bola.com, Jakarta - Atlet balap sepeda BMX, I Gusti Bagus Saputra, mengaku masih buta lintasan di SEA Games 2019. Meski demikian, Bagus yakin bisa mempersembahkan medali emas.

    SEA Games 2019 menjadi edisi kedua buat I Gusti Bagus Saputra. Pada dua tahun lalu, atlet asal berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan wakil Thailand, Nonthakon Inkhokshong, dan Daniel Caluag asal Filipina.

    Pada SEA Games 2019, BMX akan memperebutkan dua medali yakni dari nomor race dan time trial. Bagus mengaku tak punya banyak kesempatan untuk mempelajari trek balapan karena dibatasi oleh panita.

    "Saya lagi pelajari tekniknya di sana seperti apa sehingga sudah ada gambaran latihan di sirkuit Pulomas," kata Bagus kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

    "Kami memang cuma bisa membayangkan saja lintasan balapnya. Itu sih kesulitan di nomor BMX. Selebihnya, kami tinggal pemantapan latihan teknik dan terus mengasah strategi untuk kemenangan di Filipina," tegas Bagus yang meraih medali perak Asian Games 2018 tersebut.

    Perjuangan I Gusti Bagus Saputra untuk mempertahankan medali emas pada SEA Games 2019 tak akan mudah. Apalagi wakil tuan rumah, Daniel Caluag sudah sangat familiar dengan trek BMX yakni di Tagaytay.

    2 dari 2 halaman

    Target 3 Emas

    Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mematok target tinggi pada SEA Games 2019. Sepeda dari semua nomor diharapkan bisa menyumbang tiga medali emas.

    Target tersebut meningkat dari raihan SEA Games 2017. Pada event yang digelar di Malaysia itu sepeda menyumbang dua medali emas, dua perak, dan tujuh perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer