Sukses


    Timnas Thailand Tanpa Overaged Players di SEA Games 2019 Filipina

    Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand telah merilis skuat final yang akan diboyong ke SEA Games 2019 Filipina. Dari 20 pemain yang dibawa pelatih kepala Akira Nishino, tidak ada satu pun pemain overaged.

    Seperti diketahui, panitia SEA Games 2019 memperbolehkan tiap negara peserta cabang olahraga sepak bola untuk menurunkan maksimal dua pemain berusia di atas 23 tahun. Namun demikian, sepertinya Timnas Thailand sangat mempercayakan deretan pemain muda.

    Duet kakak-adik Supachok Sarachat dan Suphanat Muenta ikut dipanggil ke dalam skuat yang berisi 20 pemain tersebut. Supachok sudah berusia 21 tahun, sementara Suphanat baru berusia 17 tahun.

    Meski masih berusia muda, Supachok dan Suphanat merupakan pemain senior Timnas Thailand. Selain dua kakak beradik itu, Supachai Jaided dan Ekanit Panya juga ditarik dari skuat Thailand senior yang baru saja mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

    Di luar keberanian Nishino tidak membawa overged players ke SEA Games 2019, Asisten pelatih Totchtawan Sripan menegaskan Timnas Thailand tidak menganggap remeh ajang olahraga terbesar Asia Tenggara ini.

    "Kompetisi sepak bola pada SEA Games sangat menguras tenaga pemain karena dimainkan dalam tempo yang pendek. Saya pernah bermain di SEA Games dan saya tahu kompetisi ini sangatlah ketat," ujar Sripan kepada Bangkok Post.

    "Semua pemain tak cuma harus menyiapkan fisik saja, tapi juga mental. Saya akan terus memberikan motivasi kepada anak-anak," sambungnya.

    2 dari 2 halaman

    Dafta Pemain Timnas Thailand di SEA Games 2019

    Kiper: Korraphat Nareechan (Khonkaen FC) Nont Muangngam (Chiangmai FC)

    Bek: Jaturapat Sattham (Chainat Hornbill FC) Saringkarn Promsupa (SCG Muangthong United) Chatchai Saengdao (SCG Muangthong United) Sarayut Sompim (PPT Rayong FC) Shinnaphat Leeaoh (Singha Chiangrai United) Thitathorn Aksornsri (Police Tero FC)

    Gelandang: Worachit Kanitsribampen (Chonburi FC) Chatmongkol Thongkiri (Chainat Hornbill FC) Kritsada Kaman (Chonburi FC) Wisarut Imaura (True Bangkok United) Ratthanakorn Maikami (Buriram United) Ekanit Panya (Singha Chiangrai United) Anon Amornlerdsak (True Bangkok United) Jaroensak Vongkorn (Samut Prakarn City FC)

    Penyerang: Sittichok Paso (Chonburi FC) Supachok Sarachat (Buriram United) Supachai Jaided (Buriram United) Suphanat Mueanta (Buriram United)

    Sumber: Fox Sports Asia, Bangkok Post

    Video Populer

    Foto Populer