Sukses


3 Rider Prancis Meramaikan Ajang Supermoto di Sirkuit Boyolali

Bola.com, Boyolali - Kejuaraan Supermoto bertajuk 76Rider Trial Game Asphalt International Championship (TGIC) 2019 hadir di Sirkuit Boyolali pada akhir pekan ini, tepatnya Jumat dan Sabtu (13-14/12/2019).

Kejuaraan ini cukup menarik dengan kehadiran tiga pembalap asal Prancis yang ikut berbagi pengalaman dengan para rider Indonesia. Ketiganya, yakni Germain Vincenot, Sylvain Bidart, dan Maxime Lacour.

Bagi Germain Vincenot, kesempatan kali ini sekaligus menjadi yang kedua, setelah pernah tampil di kejuaraan serupa tahun lalu di Sirkuit Kanjuruhan, Malang.

Vincenot memiliki prestasi dua kali juara nasional di negaranya serta pernah menduduki peringkat ketiga dan keenam kejuaraan dunia Supermoto.

Sylvain Bidart sebagai pembalap senior, memiliki prestasi mentereng yakni pernah menjadi juara dunia Supermoto tujuh kali.

Mereka akan turun di kelas FFA 450 International Championship, bersaing dengan beberapa rider kenamaan Indonesia juga ikut meramaikan dalam persaingan di ajang ini, seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho, serta Farudila Adam.

Doni Tata dan Tommy Salim, yang selama ini menjadi unggulan di kelas FFA 450, wajib waspada, kendati bermain di negara sendiri.

Panpel kejuaraan, Mario CSP, mengatakan kehadiran deretan pembalap luar negeri bisa meningkatkan kemampuan rider Indonesia.

"Supaya rider Indonesia bisa merasakan kerasnya kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia," ujar Mario kepada Bola.com di Sirkuit Boyolali, Jumat (13/12/2019).

"Setidaknya bisa memberi memotivasi rider-rider kita untuk meningkatkan kemampuan dan memiliki pengalaman bisa bersaing," imbuhnya.

Selain kelas FFA 450, di seri Boyolali kali ini juga akan tersaji sembilan kelas lain, seperti tiga kelas utama yakni Trail 175 Non Pro, Kelas Trail 175 Open serta kelas FFA 250, yang digelar Sabtu (14/12/2019).

Video Populer

Foto Populer