Sukses


BWF World Tour Finals 2019: Ahsan / Hendra Siap Kerja Keras Kalahkan Endo / Watanabe di Final

Bola.com, Guangzhou - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melenggang ke final BWF World Tour Finals 2019. Pada partai puncak, Ahsan/Hendra akan bersua Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Menjalani laga semifinal di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Sabtu (14/12/2019), ganda putra peringkat dua dunia itu bersua wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Ahsan/Hendra mampu tampil gemilang sejak awal laga. Hanya dalam waktu 26 menit, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengalahkan Lee/Wang dengan skor 21-14 dan 21-9.

"Permainan kami hari ini cukup keluar. Lawan tadi banyak melakukan kesalahan sendiri yang tentunya menguntungkan buat kami," kata Hendra Setiawan dalam rilis dari PBSI.

Hasil manis ini sekaligus jadi penebus kekalahan yang dialami Hendra/Ahsan dari Lee/Wang pada pertarungan terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2019, Jumat (13/12). Saat itu, Hendra/Ahsan kalah 18-21, 18-21 dari Lee/Wang.

"Pada pertandingan ini kami sudah mulai bisa menjalankan strategi yang ingin coba dimainkan. Lawan juga banyak mati sendiri. Kami bisa bermain lebih baik dari pada pertemuan kemarin," ungkap Mohammad Ahsan.

 

2 dari 5 halaman

Siap Kerja Keras di Final

Pada partai final BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12/2019), Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Keduanya meraih kemenangan 21-11, 15-21, 21-10 atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Kami harus siap lagi untuk pertandingan besok. Karena pertandingan selanjutnya tidak akan mudah. Apalagi kami tahu Endo/Watanabe tidak gampang mati, jadi pastinya harus lebih siap lagi dari hari ini," ujar Hendra.

Partai final tersebut akan menjadi duel ketujuh bagi Ahsan/Hendra dan Endo/Watanabe. Dari enam pertemuan sebelumnya, The Daddies punya bekal manis dengan catatan lima kemenangan.

Terakhir kali keduanya bertemu adalah di ajang Denmark Terbuka 2019 pada Oktober lalu. Saat itu, Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-15, 21-14.

"Besok harus siap capek saja. Kalau soal strategi mau main seperti apa pada pertandingan besok, kami masih belum bisa menentukannya. Setelah ini kami mau evaluasi dulu dan berdiskusi dengan pelatih, strategi apa yang cocok untuk pertandingan besok," jelas Ahsan.

 

3 dari 5 halaman

Anthony Sinisuka Tembus Final

Selain Ahsan/Hendra, wakil Indonesia lainnya yang lolos ke final adalah Anthony Sinisuka Ginting. Anthony mampu menembus partai puncak setelah mengalahkan Chen Long dengan skor 21-15, 21-15.

Lawan berat pun telah menanti Anthony di final. Dia akan menghadapi Kento Momota yang berhasil menang 21-17, 21-12 atas Wang Tzu Wei.

Sejauh ini, Anthony Ginting telah 14 kali bersua Momota. Dari 14 pertemuan tersebut, Anthony hanya meraih 10 kemenangan dan menelan empat kekalahan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Final BWF World Tour Finals 2019:

Ganda Campuran:

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) Vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Tunggal Putra:

Kento Momota (Jepang) Vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Ganda Putri:

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) Vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Tunggal Putri:

Chen Yu Fei (China) Vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)

Ganda Putra:

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

Catatan: Pertandingan akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB

5 dari 5 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer