Sukses


Perusahaan Gas Negara Puas Atlet Binaannya di Cabor Voli Sukses Besar di SEA Games 2019

Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) puas dengan kinerja kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Atlet yang mereka bina banyak yang menyumbang medali untuk Indonesia.

Tercatat, ada atlet binaan PGN yang membantu timnas voli Indonesia meraih emas SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina. Prestasi itu sangat berarti karena Indonesia sudah satu dekade menunggu medali emas dari cabang olahraga bola voli.

Selain itu, atlet binaan PGN, Aiman Nurcahyadi berhasil meraih emas SEA Games 2019 dari cabor sepeda di nomor individual time trial. Atlet sepeda binaan PGN juga meraih medali perak yakni Odie Setiawan, Robin Manullang, Jamlidin Novardianto, dan Sendy Nur Hasan. Mereka meraih medali perak dani nomor team time trial dan individual road race.

"Setiap prestasi yang diraih para atlet binaan PGN demi Merah Putih yang harus tegak di tiang tertinggi," kata Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Redy Ferryanto di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Dengan prestasi tersebut, PGN berjanji bakal memberikan kontinuitas terhadap pembinaan yang sudah mereka lakukan, Terlebih, di ajang bola voli, PGN merupakan sponsor utama dari Livoli selama tujuh tahun terakhir.

"Komitmen PGN selain mendorong terwujudnya kemandirian energi melalui pemanaat gas bumi adalah mendukung prestasi olahraga yang bisa menjadi kebanggaan dan pemersatu bangsa," ucap Redy Ferryanto.

 

2 dari 3 halaman

Dirut PGN Bangga

Sementara itu, Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso dalam rilisnya mengungkapkan kebanggaannya kepada para atlet binan PGN yang berprestasi di SEA Games 2019. Dia melihat para atlet sudah totalitas dan memberikan dedikasinya untuk mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

"Perjuangan selama berbulan-bulan untuk mempersiapkan tim mendapatkan hasil terbaiknya," ucap Gigih menegaskan.

"Ke depannya, PGN akan terus berkomitmen untuk mengembangkan dan memperkuat cabor olahraga demi kebanggan Indonesia yang kita cintai ini," katanya menegaskan. 

Indonesia sendiri berhasil menempati posisi keempat setelah mengumpulkan 267 medali. Koleksi medali tersebut terdiri dari 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu.

Medali emas ke-72 sendiri dipersembahkan oleh tim voli putra Indonesia yang tampil impresif saat berhadapan dengan Filipina di partai final yang berlangsung pada 10 Desember 2019.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, Published 19/12/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer