Sukses


Final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Malaysia

Bola.com, Manila - Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia pada final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Sports Complex, Minggu (16/2/2020).

Poin pertama Indonesia dipersembahkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lee Zii Jia dengan skor 22-20 dan 21-16. Kedua pemain baru bertemu sekali di Prancis Terbuka 2019 dan dimenangkan oleh Anthony.

Pada gim pertama, Anthony tampil tenang dan memimpi 7-4 setelah kejar kejaran poin. Namun, Jia kembali mengejar tiga poin langsung, skor 7-7. Lee Zi Jia berbalik menekan dan unggul pada interval, 11-8.

Kedua pemain terus kejar-kejaran poin hingga 20-20. Anthony akhirnya mengunci gim pertama lewat pertarungan ketat dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, Anthony sempat tertinggal 3-5, ia mampu menyamakan skor 9-9 dan berbalik memimpin pada interval 11-9. Dalam fase ini, Anthony memperlihatkan teknik backhand smash yang bagus dan membuat Jia tak berkutik.

Jia sempat menambah satu angka, namun Anthony kembali mengeluarkan teknik terbaiknya dan unggul 16-10. Perolehan poin Anthony terhenti setelah dua kali pukulan smash-nya keluar. Jia kembali mendapat poin dari kesalahan Anthony. 

Anthony akhirnya kembali ke trek setelah lawan melakukan kesalahan sendiri. Smash keras Anthony menghantam Lee Zi Jia dan skor menjadi 18-12.

Anthony sukses merebut gim kedua dengan skor 21-16. Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia. Berikutnya yang akan tampil adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Aaron Chia/Soh Woi Yik.

Berikut hasil sementara dan susunan pemain final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 antara Indonesia melawan Malaysia.

2 dari 2 halaman

Hasil Sementara dan Susunan Pemain

Anthony Sinisuka Ginting Vs Lee Zii Jia (22-20, 21-16)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Aaron Chia/Soh Woi Yik

Jonatan Christie Vs Cheam June Wei

Mohammad Ahsan/Fajar Alfian Vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Shesar Hiren Rhustavito Vs Leong Jun Hao

5 Selebritis Wanita yang pernah Menjadi Atlet di Bangku Sekolah

Video Populer

Foto Populer