VIDEO: Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Virus Corona / Covid-19, Apa Saja?

VIDEO: Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Virus Corona / Covid-19, Apa Saja?

- Kasus positif konfirmasi Covid-19 yang disebabkan oleh Virus Corona masih terus bertambah jumlahnya di Indonesia. Apa saja ciri-ciri umum orang yang telah terinfeksi virus tersebut?

Menurut pantauan di situs Kemkes.go.id, sementara yang teridentifikasi positif Covid-19 adalah 893 orang hingga Kamis (26/3/2020). Total pasien yang sembuh adalah 35 orang dengan jumlah korban jiwa 78.

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan pembatasan wilayah dan himbauan social distancing (jaga jarak) untuk warga. Presiden Repbulik Indonesia, Joko Widodo, juga telah membeli alat tes dari China dan menggelar Rapid Test Covid-19.

Covid-19 memang merupakan jenis penyakit baru. Hingga saat ini belum ada obat atau vaksin yang terbukti ampuh menyembuhkan secara total.

Untuk mengatasi kepanikan berlebih, ada baiknya kita semua tahu apa saja ciri-ciri orang yang telah terinfeksi Virus Corona tersebut. Ciri yang umum dirasakan adalah suhu tubuhnya mencapai lebih dari 38 derajat celcius. Suhu tubuh orang normal yaitu rata-rata 37 derajat celcius.

Kini, hampir di setiap tempat umum telah disediakan alat pengukur suhu tubuh. Apabila ada orang dengan suhu lebih dari 38 derajat celcius, maka orang tersebut akan dianjurkan istirahat di rumah.

Selain demam, apa ciri-ciri lain orang terinfeksi Virus Corona / Covid-19? Ciri-ciri tersebut dapat dilihat lebih lengkap dalam video di atas berdasarkan sumber dari covid19.go.id.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 March 2020, 16:13 WIB

Video Terkait

Spotlights