Sukses


MOTION GRAFIS: Alur Penanganan Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia untuk Tenaga Medis

Bola.com, Jakarta - Kasus warga Indonesia positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 masih bertambah. Kasus penyebaran Virus Corona penyebab Covid-19 tak bisa dianggap enteng.

Penyebaran Virus Corona telah menjadi persoalan tingkat dunia. Virus ini menyebar hampir di seluruh negara di dunia, tak terkecuali Indonesia, dan bisa menjangkiti masyarakat dengan jumlah yang besar.

Di Indonesia, Pemerintah dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah mengeluarkan Pedoman Penanganan Cepat Medis dan Kesehatan Masyarakat Covid-19 di Indonesia.

Pedoman yang diterbitkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ini bertujuan memberikan panduan panduan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum dalam mencegah dan menangani kasus Covid-19.

Pedoman ini telah disesuaikan oleh Kementerian Kesehatan yang diperuntukkan untuk tenaga medis dengan perkembangan penyakit Covid-19 yang terjadi.

Penyusunan Pedoman Penanganan Cepat Medis dan Kesehatan Masyarakat Covid-19 adalah satu di antara respons cepat Gugus Tugas COVID-19 terhadap munculnya pandemic global Coronavirus Disease-19 di Indonesia, yang telah menjadi perhatian dunia.

Dengan ini masyarakat diharapkan mengetahui prosedur ini sehingga bisa turut membantu para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang di baris terdepan memerangi Virus Corona, meski tidak secara langsung.

Berikut Bola.com mencoba menyajikan alur penanganan Virus Corona atau Covid-19 dari sisi tenaga medis dari Pedoman Penanganan Cepat Medis dan Kesehatan Masyarakat COVID-19, Kamis (26/3/2020).

Video Populer

Foto Populer