Sukses


Indonesia Open 2020 Ditunda, Dipastikan Tetap Digelar Tahun Ini

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mendukung keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang menunda pelaksanaan Indonesia Open 2020

BWF kembali mengumumkan penundaan turnamen-turnamen yang seharusnya dihelat pada Mei hingga Juli 2020 karena dampak pandemi virus corona. Total, ada 13 turnamen yang ditunda termasuk Indonesia Open 2020. Turnamen berlabel Super 1.000 tersebut semula dijadwalkan pada 16-21 Juni 2020. 

BWF menyatakan sebanyak empat turnamen Grade 2 dan sembilan turnamen Grade 3 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Indonesia Open 2020 adalah salah satu turnamen Grade 2 yang akan ditunda. Sebelumnya PBSI telah mengajukan penundaan Indonesia Open kepada BWF menjadi September 2020.

"Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF, karena masa darurat COVID-19 sampai akhir Mei, jadi Indonesia Open memang tidak mungkin diselenggarakan seperti jadwal awal," kata Sekretatis Achmad Budiharto, melalui rilis dari PBSI yang diterima Bola.com, Senin (6/5/2020).

"PBSI masih menunggu pengaturan jadwal lebih lanjut, kami terus berkoordinasi dengan BWF dan sudah membicarakan beberapa alternatif waktu yang paling tepat untuk penyelenggaraan Indonesia Open," lanjut pria yang akrab disapa Budi tersebut. 

Budiharto mengatakan PBSI dan BWF telah memutuskan penyelenggaraan Indonesia Open 2020 yang merupakan turnamen level Super 1000 ini akan tetap dilangsungkan pada tahun ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Tetap Digeber

Selagi menunggu kepastian tanggal penyelenggaraan Indonesia Open 2020, panitia pelaksana juga telah melakukan berbagai persiapan di antaranya membuat konsep event, memastikan reservasi lokasi penyelenggaraan turnamen, serta rapat koordinasi bagian-bagian terkait.

Sebelumnya, beberapa turnamen besar juga telah telah ditunda karena wabah virus corona masih menyebar masif di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 

Turnamen besar yang sebelumnya telah ditunda antara lain Singapura Terbuka 2020 hingga Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 yang masuk kalender BWF World Tour. 

Selain itu, perhelatan Piala Thomas dan Uber, di Denmark, pada awal Mei juga ditunda dan diundur hingga Agustus 2020. 

Sumber: PBSI

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer