Sukses


Pembalap Terikat Kontrak di F1 2021: Baru 8 Orang, Mercedes Masih Lowong

Bola.com, London - Seri 1 perdana Formula 1 (F1) 2020 memang belum digelar akibat pandemi virus corona. Namun pekan ini, bursa perpindahan di ajang balap jet darat mendadak ramai.

Semua berawal dari keputusan Ferrari tidak memperpanjang kontrak juara dunia empat kali, Sebastian Vettel. Sontak keputusan ini menimbulkan efek domino.

Pertama, Ferrari memutuskan merekrut pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr sebagai pendamping Charles Leclerc mulai F1 2021.

Kedua, McLaren sendiri bergerak cepat mencari pengganti Sainz Jr. Tim asal Inggris itu langsung mengontrak pembalap Renault, Daniel Ricciardo.

Riak yang terjadi dengan kepergian Sainz Jr ke Ferrari dipastikan belum akan berakhir. Karena masih ada banyak kursi kosong di F1 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Baru 8 Pembalap

Tercatat baru delapan pembalap yang sudah mengantongi kontrak untuk F1 2021.

Selain duo Ferrari: Leclerc-Sainz Jr dan duo Renault: Ricciardo-Lando Norris, ada juga Max Verstappen (Red Bull Racing), Esteban Ocon (Renault), Sergio Perez (Racing Point), dan George Russell (Williams).

Paling menarik tentunya adalah menunggu langkah yang diambil Mercedes. Karena kini dua kursi di tim asal Jerman ini masih lowong.

Meskipun begitu, spekulasinya Mercedes akan mempertahankan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Namun siapa tau Mercedes tertarik menduetkan Hamilton dengan Vettel.

3 dari 3 halaman

Daftar Pembalap Terikat Kontrak di F1 2021

Ferrari: Charles Leclerc, Carlos Sainz Jr

Red Bull Racing: Max Verstappen

McLaren: Daniel Ricciardo, Lando Norris

Renault: Esteban Ocon

Racing Point: Sergio Perez

Williams: George Russell

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer