Sukses


30 Kata-kata Bijak perihal Alam, Ungkapan Rasa Syukur kepada Tuhan

Bola.com, Jakarta - Menuliskan atau mengatakan kata-kata bijak mengenai alam bisa kita jadikan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, sebagai pencipta alam indah yang dapat kita nikmati setiap saat.

Menjaga dan merawat alam dari kerusakan juga dapat diartikan sebagai wujud syukur kepada Tuhan, telah memberikan keindahan alam yang tidak ternilai.

Bagi kita, khususnya warga Indonesia, Tuhan telah memberikan keindahan alam yang bisa dikatakan tidak memiliki ujung. Kita bisa menikmati keidahan alam, dari Sabang hingga Merauke.

Menjaganya dari tangan-tangan manusia yang terkadang rakus dan merusak alam, tidak hanya jadi ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan.

Namun, hal tersebut juga dapat merawat alam agar tetap bersih dan terjaga sehingga dapat memberikan warisan yang indah bagi anak-cucu.

Kata-kata bijak mengenai alam, biasanya muncul saat kita sedang melihat suatu pemadangan yang membuat kita terpukau, terkagum-kagum, dan bahkan tersentuh akan keindahan alam tersebut.

Tetapi, hal tersebut juga bisa saja sebagai ungkapan kesal kita akan banyaknya orang yang tidak menjaga keindahan alam dengan merusaknya, walau hanya untuk kesenangan pribadi.

Dengan mengatakan atau mengunggah kata-kata bijak mengenai alam, bisa saja dapat membuat banyak orang sadar bahwa alam ini perlu kita jaga bersama agar terjaga keletariannya.

Berikut 30 kata-kata bijak mengenai alam sebagai ungkapan rasa syukur, seperti dirangkum dari Liputan6, Rabu (3/6/2020).

2 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Mengenai Alam

1. "Berinteraksi, mengenali, dan menikmati keindahan alam, menyadarkan kita untuk menjaga dan melindungi kelestarian alam Indonesia".

2. "Jangan cuma menikmati alam Indonesia ini, tapi menjaganya juga perlu".

3. "Apakah kalian pernah menyadari, bahwa seumur hidup kalian, tidak akan pernah kalian dapat mengelilingi dan menikmati seluruh keindahan alam di Indonesia?"

4. "Alam Indonesisa menyediakan segala bagi manusia, tapi apakah manusia masih bersedia untuk menjaga alamnya?"

5. "Menjaga kelestarian alam Indonesia adalah tugas kita bersama. Agar kelak, anak-cucu kita tetap dapat menikmati keindahannya".

6 "Lukisan alam Indonesia di pagi hari selalu penuh nuansa keindahan yang tak terlukiskan dengan kata-kata".

7. "Menatap ke depan dengan melihat semua keindahan alam Indonesia yang telah ada. Bersyukur dengan apa yang bisa kita miliki".

8. "Mengapa harus jauh-jauh ke luar negeri, jika di Indonesia kalian bisa mendapat segala keindahan dari alamnya".

9. "Semesta memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam".

10. "Setiap kali aku merenungi keajaiban alam di Bumi Pertiwi, aku selalu bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah Tuhan berikan bagi bangsa ini".

11. "Umur hidup kalian tak akan cukup untuk bisa menjelajahi semua keindahan alam Indonesia".

12. "Kebahagiaan hadir atas dirimu sendiri. Maka berikan dirimu waktu untuk menikmati hidup dengan menikmati keindahan alam".

13. "Semesta tidak hanya menyuguhkan keindahan, namun juga menyimpan banyak misteri yang dapat melahirkan rasa takut. Tetapi bagi para petualang, ketakutan harus dihadapi bukan?"

14. "Karena tidak ada satupun alasan dariku untuk membenci tanah kelahiranku yang tercinta. Sampai ku jelajahi ujung dunia sekalipun aku takkan melupakan keindahan alamnya, kekayaan alam dan keunikan ragam budaya Indonesia".

15. "Manusia diturunkan di dunia oleh Tuhan, sebagai utusan untuk menjaga alam, bukan merusaknya".

16 "Tidakkah takut dirimu jika alam menjadi murka? Masih berani saja dirimu mengotori dan merusaknya".

17. "Keindahan alam mampu menghantarkan daya imajinasi kita ke tahap yang tak mungkin menurut akal".

18. "Semesta memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam. Jadikan perbedaan sebagai keindahan bukan sebagai perdebatan".

19. "Bila kamu belum pernah terdampar dalam lembah yang rimbun, kamu belum pernah tahu semegah apa bumi yang kamu injak".

20. "Di hadapan hukum alam, semua manusia adalah sama".

3 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Mengenai Alam

21. "Ternyata alam masih baik pada kita. Walaupun manusia selalu merusaknya dan tidak pernah sedikit saja ada belas kasih".

22. "Engkau tidak akan bisa menikmati keindahan mentari senja jika tak ada cahaya indah di hatimu. Engkau tidak akan bisa menikmati indahnya damai alam, jika tidak ada damai di hatimu".

23. "Sebuah keindahan alam, yang diberikan Tuhan yang wajib kita syukuri, dengan menjaganya".

24. "Tuhan, tenagailah kesungguhan para aktivis pelestarian keindahan alam, menangkanlah mereka di atas para perusak".

25. "Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati"

26 "Semakin dekat anda dengan keindahan yang disuguhkan alam semesta, maka semakin tak tertarik anda dengan perdebatan dan persaingan".

27. "Jika alam menyuguhkan pemandangan, lalu semesta menyuguhkan keindahan. Lantas apa yang membuat nyaman, jika keyakinan sudah tak lagi diperjuangkan".

28. "Sesungguhnya keindahan alam adalah suatu bukti dari kekuasaan-Nya".

29. "Bahkan gedung bertingkat dengan segala kemegahan dan arsitekturnya, masih belum mampu menyaingi keindahan alam ini".

30. "Apakah kalian masih bisa sombong terhadap alam yang indah ciptaan-Nya?"

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Fakhriyan Ardiyanto. Published: 30/05/2020)

Video Populer

Foto Populer