Sukses


PBSI Home Tournament: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Petik Kemenangan Pertama

Bola.com, Jakarta Dua tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, memetik kemenangan pertama pada Mola TV PBSI Home Tournament di Pelatnas Cipayung, Rabu (8/7/2020).  

Kemenangan diraih Anthony setelah mengalahkan juniornya, Bobby Setiabudi, dengan skor 21-19, 21-16. Adapun Jonatan mengalahkan Muhammad Asqar Harianto dengan skor 21-13, 21-16. 

Pertandingan antara Anthony dan Bobby berlangsung seru. Bobby terus memberikan perlawanan pada seniornya tersebut hingga akhir gim. Di gim pertama, keadaaan sempat genting saat Bobby menyamakan kedudukan 19-19. Namun Anthony menunjukkan kematangannya dan mengamankan poin-poin krusial.

"Sebetulnya Bobby bermain bagus hari ini, tapi di akhir-akhir permainan, saya bisa memegang kendali. Di akhir itu Bobby melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Di pertandingan pertama ini saya merasa belum tampil seratus persen karena masih menyesuaikan diri setelah sudah lama tidak bertanding," ujar Anthony setelah pertandingan.

"Lawan terberat di turnamen ini, semua lawan menurut saya berat, karena kami sering latihan bareng, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing."

"Semua ingin tampil bagus di turnamen ini karena sudah lama tidak ada pertandingan. Saya sempat gugup karena tiga bulan tidak bertanding, saya bersyukur PBSI berinisiatif mengadakan turnamen ini," jelas Anthony tentang laga pertama di Mola TV PBSI Home Tournament.  

 

2 dari 3 halaman

Mencoba Fokus

Sementara itu,  Jonatan mengakui masih berusaha untuk mengembalikan feel bertandingnya setelah hampir empat bulan absen tidak bertanding akibat pandemi Covid-19.

"Di gim kedua tadi memang ada perubahan dari saya. Tadi saya mencoba apa yang didapat dari latihan untuk diterapkan ke pertandingan. Jadi jangan coba cari menangnya saja, tapi coba bagaimana caranya fokus," sebut Jonatan usai laga.

"Kan sudah lama tidak ada turnamen, jadi memang ada penyesuaian feeling-nya, atmosfernya bahkan tempat pertandingannya sama di pelatnas tapi auranya tetap beda," lanjut Jonatan.

Meskipun menang dua gim langsung, Jonatan mengakui jika Asqar tampil cukup baik di pertandingan pertama ini.

"Asqar pemain yang ulet, defense bagus. Dia masih kalah jam terbang, kalah pengalaman, tapi secara keseluruhan Asqar bermain baik hari ini," sebut Jonatan.

Kepala Pelatih Tunggal Putra PP PBSI Hendry Saputra memprediksi tiga pemain yang akan menguasai laga final adalah Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito.

"Sebenarnya di atas kertas memang masih kita bertiga, sama Chico (Aura Dwi Wardoyo). Saya rasa semua pemain punya peluang, siapapun yang kendur, bisa saja terpeleset," lanjut Jonatan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer