Sukses


29 Kata-Kata Bijak tentang Waktu, Jangan Buang Percuma

Bola.com, Jakarta - Kehidupan dan waktu adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Satu hari, kamu diberi waktu selama 24 jam.

Waktu adalah satu di antara hal yang kamu selalu punya, tapi tak akan pernah kembali. Bahkan, ada istilah yang mengatakan 'time is money' atau 'waktu adalah uang'.

Melalui istilah tersebut, menyimpulkan betapa penting dan berharganya waktu yang ada. Barang siapa yang menyia-nyiakan waktu, ia akan rugi.

Itulah mengapa, tak sedikit orang yang lebih memilih sibuk demi memanfaatkan waktu dengan baik. Melakukan hal yang positif, berbagai kegiatan, dan aktivitas untuk menyukseskan diri.

Bagi kamu yang sedang mencari kata-kata bijak mengenai waktu, simak di bawah ini, sebagai pengingat bahwa waktu tidak akan pernah kembali.

Berikut adalah kumpulan kata bijak tentang waktu, dirangkum dari Jagokata dan Juproni, Selasa (4/8/2020).

Dengan menyimak kata-kata mengenai waktu ini, diharapkan kamu akan makin lebih menghargai waktu dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Waktu

1. "Jika kamu menyia-nyiakan waktu, maka nanti waktulah yang menyia-nyiakan kamu."

2. "Jangan buang waktu, tenaga, dan pikiran untuk hal yang sia-sia. Berfokuslah pada hal yang menjadikan dirimu bernilai."

3. "Jangan selalu katakan masih ada waktu atau nanti saja. Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak."

4. "Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan." - Tere Liye

5. "Waktu yang akan menjelaskan dengan baik ketulusan seseorang. Niat baik dan tujuan-tujuannya. Jika sejatinya memang baik, maka seiring waktu berjalan, akan terlihat makin terang; sebaliknya, jika hanya topeng, maka seiring waktu berlalu, pasti akan terbuka juga." - Tere Liye

6. "Ketika kau melakukan usaha mendekati cita-citamu, di waktu yang bersamaan, cita-citamu juga sedang mendekatimu. Alam semesta bekerja seperti itu." - Fiersa Besari

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Waktu

7. "Seseorang yang tepat tak selalu datang tepat waktu. Kadang ia datang setelah kau lelah disakiti oleh seseorang yang tidak tahu cara menghargaimu." - Fiersa Besari

8. "Bahwasanya air mata tiadalah ia memilih tempat untuk jatuh, tidak pula memilih waktu untuk turun." - Buya Hamka

9. "Jangan hanya menunggu waktu yang tepat karena itu bukanlah hal yang utama. Terkadang waktu yang salah bisa menjadi yang paling sempurna."

10. "Berubahlah ketika kamu masih punya waktu karena mungkin akan tiba saat di mana kamu ingin berubah, waktu tak lagi kau punya."

11. "Aku tak punya waktu untuk membenci orang yang membenciku karena aku terlalu sibuk mencintai mereka yang mencintaiku." - Mario Teguh

12. "Waktu tak kan bisa diulang. Jangan kau habiskan waktumu bersama dengan orang hanya menyakitimu karena kamu akan menyesal kemudian."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Waktu

13. "Jangan selalu menunggu waktu yang tepat untuk melakukan hal yang baik. Segala sesuatu memang tak mudah, tapi setidaknya ia tak sia-sia."

14. "Ketika kesempatan itu datang, upayakan yang terbaik karena mungkin kesempatan selanjutnya tidak datang dalam waktu dekat."

15. "Waktu yang baik hari ini adalah pengalaman menyedihkan hari esok." - Bob Marley

16. "Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan dengan cepat dan menyesali semua perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu." - Raditya Dika

17. "Kita harus menggunakan waktu dengan bijaksana dan selamanya menyadari bahwa waktu selalu siap untuk berbuat benar." - Nelson Mandela

18. "Begitulah perasaan. Saat dia memilih jatuh di hatimu. Kau hanya punya pilihan. Mengambilnya dan menyatakan. Atau, membiarkan waktu membuatnya hilang atau atau mungkin diambil orang lain." - Boy Candra

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Waktu

19. "Orang cerdas terkadang terpaksa menghabiskan waktu untuk mabuk karena kebodohannya." - Ernest Hemingway

20. "Suatu hari kamu akan berharap untuk bisa memutar kembali waktu yang telah berlalu. Daripada memikirkan itu, lebih baik jangan buang waktumu."

21. "Jangan habiskan waktu untuk dia yg hanya melihatmu sebagai dirimu yang lalu. Jika dia tak mampu menerima masa lalumu, lepaskanlah dia."

22. "Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan hal yang baik. Jangan terus bertanya apa yang mungkin terjadi, beranikan diri!"

23. "Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah untuk masa depan, berikan yang terbaik untuk hari ini."

24. "Jangan pernah menyesali masa lalu. Satu-satunya yang harus disesali adalah waktu yang telah terbuang percuma."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Waktu

25. "Ada dua hal yang tak bisa kembali dalam hidup, waktu dan perkataan. Pergunakanlah keduanya secara bijaksana agar bermanfaat."

26. "Selalu belajar hal baru. Jangan menyia-nyiakan begitu banyak waktu untuk memahami hal-hal yang telah kamu ketahui."

27. "Penyesalan yang tak berguna adalah menyesal karena telah menyia-nyiakan waktu. Gunakan waktumu dengan untuk hal yang bermanfaat."

28. "Orang yang kau pilih waktu pemilu adalah dia yang dengan sirine polisi akan menyuruhmu minggir di jalan raya." - Pidi Baiq

29. "Beri saya waktu enam jam untuk menebang sebatang pohon dan saya akan menghabiskan empat jam pertama untuk menajamkan kapaknya." - Abraham Lincoln

 

Sumber: Jagokata, Juproni

Video Populer

Foto Populer