Sukses


35 Kata-Kata Keren Phillip Lahm, Mantan Bek Bayern Munchen yang Tak Pernah Dapat Kartu Merah

Bola.com, Jakarta - Phillip Lahm merupakan mantan kapten Bayern Munchen dan Timnas Jerman. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu juga tak pernah mendapat kartu merah sepanjang karier profesionalnya.

Torehan tersebut membuatnya menjadi satu di antara pesepak bola top yang tak pernah mendapatkan kartu merah. Pemain lain yang juga menorehkan catatan serupa adalah Andres Iniesta, Damien Duff, Ryan Giggs, Raul Gonzales, serta Michael Carrick.

Phillip Lahm memilih pensiun ketika berusia 34 tahun pada 2017 lalu. Sepanjang kariernya, Lahm berkontribusi besar mempersembahkan delapan gelar Bundesliga, enam trofi DBF Pokal, dan satu titel juara Liga Champions untuk Bayern Munchen.

Phillip Lahm juga memiliki trofi bergengsi bersama Timnas Jerman. Pada 2014, ia membantu Jerman merengkuh trofi Piala Dunia.

Sebagai sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Phillip Lahm jelas mampu memotivasi kawan di dalam dan luar lapangan. Berikut ini Bola.com merangkum kata-kata keren Phillip Lahm dinukil dari Brainly Quote, Minggu (9/8/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Philipp Lahm

1. "Bagi saya lebih sulit untuk bermain melawan winger yang lebih cepat, tetapi untuk tim mungkin lebih sulit menghadapi pemain yang merupakan pengumpan yang baik, karena satu bola terobosan dapat membawa seluruh tim keluar dari permainan."

2. "Pada masa lalu, kami memenangkan turnamen dengan banyak pertarungan dan kesulitan."

3. "Sudah jelas saya ingin tetap memakai ban kapten. Pekerjaan itu memberi saya banyak kesenangan. Lalu mengapa saya harus menyerah karena pilihan."

4. "Saya secara praktis tumbuh bersama Bayern Munchen sejak usia 11 tahun. Dalam kasus saya, seorang pencari bakat memperhatikan saya ketika bermain untuk tim junior lokal di Gern, Munchen."

5. "Sebagai pesepak bola muda, saya sering mencari inspirasi dari sejumlah bintang dan saya mengerti apa yang harus dilakukan Bhaichung untuk semua anak muda India yang bercita-cita menjadi pesepak bola."

6. "Saya menganggap ini suatu kehormatan dan kewajiban untuk meneruskan pengalaman dan pengetahuan yang telah dikumpulkan dalam 20 tahun di klub dan timnas."

7. "Saya telah menaiki setiap tangga sepak bola, dari menendang bola di sekitar Taman Olimpiade Munchen hingga menajdi junior di Bayern, menandatangani kontrak profesional, membangun diri saya di tim utama dan memakai ban kapten."

 

3 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Philipp Lahm

8. "Untuk mecapai kesuksesan dalam permainan ini Anda membutuhkan bakat dan atribut khusus."

9. "Sepak bola adalah kerja tim, persatuan, pertahanan, assist, dan pengorbanan."

10. Ketika bermain untuk Stuttgart, saya bertemu Manchester United dan Chelsea. Dengan United, saya langsung memikirkan duel dengan Ryan Giggs dan Paul Scholes. Sementara itu dengan Chelsea, saya ingin menjajal John Terry."

11. "Saya percaya ketika FIFA membagikan penghargaan, itu seharusnya tidak menjadi hadiah pemasaran yang semata-mata menghormati protagonis dari olahraga yang gila media."

12. "Olahraga kita membutuhkan striker yang mematikan, pencetak gol dan pahlawan. Tetapi, sepak bola lebih dari sekedar momen kemenangan."

13. "Melihat kembali pertandingan saya sejak 2002, ada satu kriteria utama bagi saya yang menandai klub yang sukses dalam jangka panjang: pemain besar, tumbuh bersama klub, dan memiliki 100 persen indentifikasi dengan tim, klub dan sejarahnya."

14. "Tumbuh dan bermain untuk FC Bayern Munchen dan Timnas Jerman bener-benar mimpi yang menjadi kenyataan."

 

4 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Philipp Lahm

15. "Tidaklah cukup membeli pemain bagus, seseorang harus mengembangkan tim."

16. "Dalam sepak bola, kejutan selalu mungkin terjadi."

17. "AC Milan tidak akan pernah menjadi klub yang sama tanpa Paolo Maldini datau Franco Baresi dan mereka pasti tidak akan pernah memiliki jumlah kesuksesan yang sama."

18. "Saya bermain sebagai bek sayap selama 10 tahun, saya menikmatinya, dan saya sukses di sana, jadi saya tidak akan pernah menyesak menjadi seorang bek."

19. "Sebagai bek sayap, peran Anda sama besarnya dengan bermain di lini tengah, maju dan menciptakan peluang, seperti menghentikan mereka di ujung lain."

20. "Sebagai kapten, saya harus berani tetapi saya juga ingin bersikap baik di luar lapangan."

21. "Meski saya memenangkan begitu banyak gelar, yang pertama tidak akan terlupakan."

 

5 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Philipp Lahm

22. "Memenangkan Bundesliga tidak seperti diberikan secara cuma-cuma."

23. "Umumnya saya selalu menerima kritik yang tulus. Itu bagian dari sepak bola."

24. "Gelar yang paling saya inginkan adalah Piala Dunia 2014."

25. "Saya beruntung telah memainkan dua posisi berbeda. Tapi tentu saja pengalaman sebagai bek sayap adalah pengetahuan tentang bertahan, dan mengambil posisi yang tepat, membantu saya sebagai seorang gelandang."

26. "Di Piala Eropa 2004, pertama kali saya sebagai pemain Timnas dan Yunani memenangkan gelar. Sebuah tim yang tidak terpikir bisa memenangkannya."

27. "Saya memiliki tujuan yang jelas: kesuksesan terbesar, trofi Piala Dunia."

28. "Saya melakukan banyak hal secara naluriah."

 

6 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Philipp Lahm

29. "Saya dari Munchen. Saya lahir di sini, di kota ini."

30. "Saya terakhir bermain di Dubai pada musim panas 2009 dan itu masih lebih dari 40 derajat di malam hari. Kegilaan yang sangat melelahkan."

31. "Banyak hal bisa terjadi dengan sangat cepat dalam sepak bola."

32. "Saya menghabiskan terlalu banyak waktu untuk duduk di kantor. Jadi saya perlu berolahraga secara teratur, itulah mengapa saya bermain golf dan tenis."

33. "Ini adalah sesuatu yang istimewa ketika Anda memainkan final di kandang di stadion Anda sendiri."

34. "Orang Jerman memiliki sejarah bermain bagus di Piala Dunia."

35. "Saya pikir itu menguntungkan untuk bergabung dengan Bayern Munchen di usia muda."

 

Sumber: Brainly Quote

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC

Video Populer

Foto Populer