Sukses


5 Kegiatan Sederhana yang Disarankan WHO Selama di Rumah, Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 yang menyebar saat ini membuat masyarakat lebih rentan untuk melakukan kegiatan luar ruang. Hal itulah yang membuat masyarakat lebih disarankan untuk tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Berada di rumah dalam waktu yang lama tentu saja menimbulkan rasa bosan. Segala aktivitas yang biasa dilakukan menjadi terbatas agar menghindari diri dari infeksi COVID-19.

Biasanya masyarakat mengisi waktu bekerja yang dilakukan secara online. Kemudian menghabiskan waktu dengan menonton, memasak, dan berkumpul dengan keluarga.

Namun, dari sejumlah rutinitas baru itu membuat badan menjadi lebih sedikit bergerak. Hal inilah yang membuat kesehatan menjadi terganggu karena tidak diimbangi dengan kegiatan olahraga.

WHO memiliki sejumlah kegiatan yang bisa membuat rutinitas harian di rumah sedikit lebih menyenangkan sekaligus menyehatkan. Kegiatan yang disarankan bisa dilakukan harian dan tidak membutuhkan waktu lama

Lantas, apa saja kegiatan yang disarankan WHO agar aktivitas di rumah lebih menyenangkan demi terhindar dari COVID-19?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

5 Kegiatan Sehat dan Menyenangkan

1. Mengikuti Kelas Olahraga Online

Pandemi COVID-19 membuat terbatasnya olahraga di luar ruang. Banyak pihak menawarkan kelas olahraga online untuk masyarakat.

Langkah ini bisa diikuti demi tetap menjaga kesehatan. Olahraga yang menawarkan kelas oolahraga online biasanya meliputi Yoga, Zumba, dan Aerobik.

2. Menari

Menari sembari mendengarkan musik bisa menjadi olahraga yang menyehatkan selama pandemi COVID-19. Pilihan tarian yang bisa dicoba meliputi Cha-cha, belly dance, hingga jazzercise.

Tarian-tarian tersebut kaya akan gerakan yang membuat tubuh menjadi lebih sehat. Terutama dengan irama musik yang menyenangkan bisa meningkatkan jantung.

3. Bermain Video Games

Bermain video games juga bisa menjadi kegiatan yang menyehatkan dan menyenangkan. Hal itu karena bisa membantu melatih otak dan peregangan tangan.

Pilihlah game yang menghadirkan tantangan dan memicu andrenalin. Hal ini bisa membantu menyehatkan jantung.

4. Lompat tali

Lompat tali merupakan olahraga sederhana yang bisa dilakukan di tempat kecil. Olahraga yang awam dikenal skipping ini dilakukan dengan cara melompat.

Skipping bisa memingkatkan koordinasi tubuh, menjaga kesehatan jantung. Selain itu, olahraga ini juga bisa menguatkan otot kaki.

5. Latihan Otot

Latihan otot juga bisa dilakukan selama berada di rumah. Contohnya adalah dengan melakukan angkat beban dan latihan keseimbangan.

Materi latihan itu bisa dilakukan dengan mengangkat dumbbell. Selain itu untuk latihan keseimbangan bisa menggunakan olahraga yoga yang juga bermanfaat untuk mengatur pernafasan.

Sumber: WHO

Video Populer

Foto Populer