Sukses


Golongan Darah yang Berpotensi Rentan Terinfeksi COVID-19, Jaga Kondisi Anda

Bola.com, Jakarta - Kasus COVID-19 di seluruh dunia belum mereda. Seiring masih berjalannya pandemi ini, ada sebuah penelitian, dilansir dari laman Hematology.org, menyatakan yang mengaitkan golongan darah dengan kerentanan seseorang terinfeksi COVID-19.

Informasi tersebut menyita perhatian masyarakat, yang memang sedang haus informasi seputar COVID-19. Penelitian tersebut menyatakan orang yang memiliki golongan darah O memiliki risiko lebih rendah terinfeksi COVID-19 atau dianggap lebih kebal terhadap virus ini.

Para peneliti membandingkan data kesehatan Denmark dari lebih dari 473 ribu orang yang dites COVID-19 dengan data dari lebih dari 2,2 juta orang. Hasil studi menunjukkan borang dengan golongan darah A, B, atau AB mungkin lebih rentan terinfeksi COVID-19 daripada orang dengan tipe O.

Orang dengan golongan darah A atau AB tampaknya menunjukkan tingkat keparahan penyakit COVID-19 yang lebih besar daripada orang dengan golongan darah O atau B. Hasil dari penelitian ini mungkin akan membuat orang cemas dan khawatir.

Meski begitu, hasil penelitian ini masih harus ditelaah lebih lanjut lagi. Dengan demikian, semua orang tetap diimbau untuk melindungi dirinya sendiri seperti selalu menjaga kebersihan, menghindari kontak dengan banyak orang, dan menggunakan pelindung jika terpaksa harus berinteraksi dengan banyak orang demi mencegah penyebaran COVID-19.

 

Sumber: Hematology.org

Video Populer

Foto Populer