Sukses


Ketahui, 3 Gejala Seseorang Terinfeksi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Gejala seseorang terpapar COVID-19 hampir sama dengan penyakit flu pada umumnya. Gejala yang ditimbulkan, seperti batuk kering, demam, hingga sesak napas.

Akan tetapi, penderita bisa dikatakan positif atau tidak mengidap COVID-19 setelah 14 hari merasakan gejala terinfeksi. Seseorang dengan gejala COVID-19 bisa mengalami pneumonia.

Pneumonia adalah kondisi cairan atau nanah yang menginfeksi paru-paru dan mengalami sesak napas, batuk berdahak, demam, hingga menggigil.

Namun, ada gejala lain seseorang bisa dikatakan terpapar COVID-19.

Dilansir dari Dailynews, contoh kasus pebasket NBA Rudy Gobert, ia positif terinfeksi COVID-19 dengan memperlihatkan gejala lain, yaitu kehilangan fungsi indra penciuman dan perasa.

Rudy Gobert kehilangan indra penciuman dan rasa selama empat hari lamanya. Sebagai catatan, Rudy Gobert merupakan pemain NBA pertama yang hasil tes COVID-19 yang dilakukannya menunjukkan hasil positif.

Itulah mengapa, jika Anda mengalami hal serupa, langkah terbaiknya adalah menghubungi petugas medis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Terkait gejala terinfeksi COVID-19, ada beberapa gejala yang dianggap perlu Anda ketahui, seperti  dikutip dari Livescience dan Dailynews, Sabtu (21/11/2020).

2 dari 2 halaman

Gejala Lain Seseorang Terpapar COVID-19

  1. Kehilangan fungsi indra penciuman
  2. Kehilangan fungsi Indra perasa
  3. Gangguan pendengaran

 

Sumber: Livescience, Dailynews

Video Populer

Foto Populer