Sukses


Gim yang Cocok Dimainkan bersama Keluarga Selama Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19memaksa masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dan serta berkerumun di tempat umum.

Para pekerja pun diharapkan bekerja dari rumah (WFH). Kalangan pelajar diminta belajar di rumah masing-masing. Pelaksanaan ibadah juga diimbau dilakukan di rumah untuk sementara.

Kebijakan tersebut berpotensi menimbulkan rasa bosan jika diterapkan terlalu lama. Namun, selalu ada sisi positif dalam setiap hal. Kali ini, imbauan pemerintah tersebut bisa digunakan untuk family time alias waktu bersama keluarga.

Kadang kala, banyak kalangan pekerja yang kehabisan waktu untuk bercengkerama dengan keluarga akibat kesibukan dalam pekerjaan sehari-hari.

Dengan adanya karantina mandiri, Anda bisa menghabiskan waktu lebih bersama keluarga. Tentu, dengan tetap menjaga jarak seperti yang disarankan, yakni minimal satu meter, meski bersama anggota keluarga sendiri.

Untuk mengurangi rasa bosan di rumah, Anda bisa memainkan gim yang terdiri dari beberapa orang. Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk memainkan permainan ini bersama-sama.

Bermain gim merupakan satu di antara cara yang disarankan oleh WHO agar masyakat bertahan di rumah dan mengurangi stres.

Nah, berikut gim yang cocok dimainkan bersama keluarga sebagai penghilang rasa bosan selama pandemi COVID-19:

  1. Ular tangga
  2. Petak umpet
  3. Monopoli
  4. Bermain kartu
  5. Playstation
  6. Gim Online.

 

Sumber: berbagai sumber

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer