Sukses


Perilaku Kucing Ini jadi Tanda bahwa Dia Suka Kamu, Gemesin Deh!

Bola.com, Jakarta Meskipun kucing tidak bisa berbicara bahasa manusia, tapi dia terus menerus mencoba untuk menemukan cara berkomunikasi dengan manusia dan pemiliknya.

"Mengeong" karena dia ingin makan atau kucing mengais-ngais kakinya karena ingin diperhatikan beberapa cara bagi kucing untuk berkomunikasi. Di samping itu, masih banyak cara khusus dan unik yang dilakukan kucing untuk menunjukkan rasa cinta dan sukanya kepada kamu.

Dikutip dari huffpost, berikut ini tingkah laku kucing yang menunjukkan bahwa sebenarnya dia suka dengan kamu.

1. Meremas Kaki kamu

Perilaku meremas ini terjadi saat kucing kamu menggunakan cakarnya untuk mendorong masuk dan keluar pada permukaan yang lembut, seperti pangkuan kamu. Ini adalah salah satu cara umum kucing mencoba mengatakan "Aku mencintaimu".

Menurut PetMD, "Jika kucing kamu meringkuk dan meremas pangkuan kamu saat kamu mengelusnya, dia membalas kasih sayang dan memberitahu kamu bahwa dia juga mencintaimu.

Sayangnya, perilaku kucing ini bisa menyakitkan, karena semakin bahagia dia, semakin keras dia menggali dan meremas kamu dengan kukunya yang tajam. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa menempatkan penghalang atau kain yang tebal ketika dia ada di pangkuanmu.

 

2 dari 3 halaman

2. Memberi Kamu Hadiah

Mungkin kamu pernah melihat kucing membawakan hadiah, seperti mainan atau hewan kecil yang mati. Ini merupakan cara kucing menunjukkan cintanya.

Konsultan Perilaku Hewan Bersertifikat Amy Shojai menulis, “Kucing suka pemberian hadiah. Kucing pemburu perkasa yang menangkap segala sesuatu mulai dari mainan hingga serangga, tikus atau katak, sering berbagi hadiah dengan orang yang mereka cintai. Kucing yang memberi hadiah ini, pantas mendapatkan pujian. "

Walaupun mungkin terlihat aneh, Shojai berkata, "Mereka tidak akan membawa hadiah khusus ini jika mereka tidak mencintaimu."

3. Memukul Kepala Anda

Memukul kepala mungkin tampak seperti perilaku yang aneh, tetapi ini sebenarnya menunjukkan bahwa kucing benar-benar peduli dengan kamu.

Menurut Mother Nature Network, “Kucing memiliki kelenjar rahasia yang terkonsentrasi pada bagian tertentu dari tubuh mereka, termasuk pipi dan kepala. Saat kucing mengusap kepala atau wajahnya ke arah kamu, dia menandai kamu dengan aromanya dan mengklaim dirimu sebagai bagian dari grup keluarganya."

"Aroma ini adalah sumber kenyamanan dan keakraban untuk kucing kamu."

3 dari 3 halaman

4. Menatap Matamu

Menatap kamu dan berkedip perlahan adalah cara kucing menunjukkan kasih sayang yang besar.

Dr. Karen Becker menulis, “Ini mungkin tampilan cinta kucing yang paling mudah dipahami manusia. Jika kucing pertama kali menatapmu, lalu berkedip, kemudian membuka matanya lebar-lebar, lalu berkedip perlahan untuk kedua kalinya, dia mengatakan bahwa dia mencintai dan mempercayai kamu."

Dia mengatakan ini adalah tanda kasih sayang. “Itu sama saja dengan dicium.”

5. Menunjukkan Perut Mereka

Terlentang sambil menunjukkan perutnya adalah salah satu cara kucing mengatakan "Aku mencintaimu".

Menurut IHeartCats.com, “Seperti kebanyakan hewan, kucing tidak menunjukkan perutnya kepada sembarang orang. Jika kucing berguling telentang untuk memberi kamu kilasan perut kabur itu, ini adalah indikasi bahwa dia merasa nyaman di sekitar kamu. "

Mereka melanjutkan, "Tidak hanya ini, tetapi mereka merasa dicintai dan dilindungi oleh Anda, menjadikan diri mereka tidak berdaya saat berada di punggung mereka."

Sebagai balasan atas rasa suka dan cinta yang ditunjukkan oleh kucing kesayangan, kamu bisa penuhi kebutuhan makan dan asupan nutrisinya dengan makanan kucing yang sehat dan bergizi dari Muezza.

Muezza, makanan kering (dry food) yang sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi. Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang lainnya.

Selain itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Kamu bisa beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer