Sukses


Swiss Open 2021: Rinov / Pitha ke 16 Besar, 2 Ganda Campuran Indonesia Lain Tersingkir

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melangkah ke 16 besar Swiss Open 2021 setelah mengalahkan wakil Belanda, Ties van der Lecq/Debora Jille, dua gim langsung 21-13 dan 21-15. Sayangnya, keberhasilan Rinov/Pitha tidak diikuti dua ganda campuran Indonesia lainnya.

Laga yang digelar di St. Jakobshalle pada Selasa (2/3/2021) sore waktu setempat itu menjadi laga yang tidak terlalu sulit bagi Rinov/Pitha yang kini berada di peringkat 22 dunia. Keduanya hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk memenangkan kedua gim.

"Hari ini lawannya memang memiliki peringkat masih di bawah kami. Kami hanya mencoba bermain di pola kami saja," ujar Rinov setelah pertandingan di Swiss Open 2021 itu seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami masih penyesuaian lapangan dan belum terlalu enak mainnya, apalagi saya. Sentuhannya belum terlalu baik. Semoga lusa bisa menjadi lebih baik," lanjutnya.

Sementara Pitha merasa keberhasilannya bersama Rinov meraih kemenangan karena merasa memiliki persiapan yang lebih baik dari pasangan lawan.

"Hari ini kami mungkin lebih siap dari mereka. Tapi, pertandingan itu kalau dibilang mudah juga tidak sebenarnya," ujar Pitha.

Rinov/Pitha melangkah ke 16 besar Swiss Open 2021 dan sudah ditunggu pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Pasangan Indonesia ini pun mewaspadai lawan kali ini dan mempersiapkan strategi untuk bermain baik demi melangkah ke babak selanjutnya.

"Yang pasti harus lebih siap dan harus berani dengan pola mainnya. Lawan mereka itu harus banyak menyerang. Semoga kami bisa membalas kekalahan senior kami," tegas Rinov.

"Peluang menang selalu ada, bagaimana nanti permainan di lapangan. Sekarang kami mau fokus pemulihan lalu besok mematangkan strategi di latihan," timpal Pitha.

2 dari 4 halaman

Dua Ganda Campuran Lain Tersingkir

Sayangnya, jejak Rinov/Pitha ke 16 besar Swiss Open 2021 tidak berhasil diikuti dua wakil ganda campuran lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Kedua pasangan Indonesia itu harus mengakui keunggulan lawan masing-masing.

Adnan/Mychelle kalah dua gim langsung dari unggulan kelima asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 13-21 dan 12-21. Sementara Hafiz/Gloria kalah dari calon lawan Rinov/Pitha, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dengan skor 18-21, 10-21.

"Kami sudah berusaha tapi lawan memang bermain lebih bagus. Lebih siap," ucap Hafiz singkat.

"Pasti kecewa apalagi kami memang sedang mengejar poin ke Olimpiade tapi ya mau bagaimana lagi. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya," tambahnya.

Babak 32 besar Swiss Open 2021 akan berlanjut hari ini, Rabu (3/3), mulai pukul 09.00 waktu setempat. Ada lima wakil Indonesia yang akan bertanding.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pebulutangkis Indonesia di Swiss Open 2021, Rabu (3/3/2021)

1. Shesar Hiren Rhustavito (7) vs Soong Joo Ven (Malaysia)

2. Ruselli Hartawan vs Iris Wang (Amerika Serikat)

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Eloi Adam/Julien Maio (Prancis)

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jeppe Bay/Lasse Mølhede (Denmark)

5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer