Sukses


Atlet Pelantas Cipayung Gelar Salat Id Bareng, Wasekjen PBSI Berdoa untuk Kesuksesan di Olimpiade Tokyo

Bola.com, Jakarta - Internal PBSI beserta seluruh atlet yang tidak pulang kampung menggelar Salat Id di lobi Pelatnas Cipayung. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBSI, Edi Sukarno, berdoa untuk kesuksesan di Olimpiade Tokyo.

"Alhamdulillah hari ini PBSI bisa melaksanakan salat Id di lobi Kantor Pengurus Pusat PBSI, dengan pertimbangan adanya atlet kita yang akan mengikuti salat Id, terutama mereka yang rumahnya di luar kota. Jika kita tidak melaksanakan sendiri, maka atlet-atlet kita akan keluar dari komplek pelatnas. Itu yang dikhawatirkan," tutur Edi Sukarno dilansir dari laman resmi PBSI.

Edi Sukarno mengatakan, sebanyak 41 atlet yang mengikuti Salat Id beerjamaah di lobi Pelatnas Cipayung, Kamis (13/5/2021) pagi WIB, termasuk atlet yang akan bertanding di ke Spain Masters 2021.

"Ada 41 atlet yang mengikuti salat Id hari ini, termasuk mereka yang akan bertanding ke Spanyol dan berangkat Sabtu, 15 Mei besok. Ada pengurus juga sekuriti yang mengikuti salat Id ini,” kata Edi lagi.

"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua diberikan kesuksesan dari Allah subhanahu wa ta'ala. Terutama atlet-atlet kita yang akan menghadapi Olimpiade di Tokyo. Mudah-mudahan berhasil mempersembahkan medali bagi bangsa dan negara ini," Edi menuturkan harapannya.

Salat Id ini juga bukan yang pertama kalinya diadakan di Pelatnas Cipayung. Tahun lalu, saat awal pandemi COVID-19, PBSI pun melaksanakan salat Id untuk kalangan internal Pelatnas Cipayung.

 

2 dari 3 halaman

Idulfitri Ketiga di Pelatnas Cipayung

Bagi Shesar Hiren Rhustavito, unggulan Indonesia di Spain Masters 2021 mendatang, ini merupakan Idulfitri ketiga kalinya dia berada di pelatnas. Selain karena pandemi COVID-19, atlet tunggal putra ini juga menjadi salah satu wakil yang akan bertanding di turnamen bulutangkis Spain Master pada 18-23 Mei mendatang.

"Ini Idulfitri ketiga kalinya saya merayakan di Pelatnas Cipayung dan tidak pulang ke rumah. Sedih sih pastinya, sudah tiga tahun tidak bisa merayakan dan kumpul bareng keluarga, kangen juga,” ungkap atlet kelahiran 3 Maret 1994 ini.

"Memang untuk Idulfitri tahun ini tidak bisa pulang karena ada persiapan ke Spain Masters, besok Jumat malam sudah berangkat ke bandara,” kata Vito, panggilan akrabnya.

Sumber: Badmintonindonesia.org

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer