Sukses


Kento Momota Tersingkir dari Olimpiade Tokyo, Laga Momogi Kontra Anthony Ginting Batal Terwujud

Bola.com, Tokyo - Hasil mengagetkan datang dari cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Unggulan pertama tunggal putra sekaligus andalan Jepang, Kento Momota, kandas dan gagal melaju ke babak 16 besar. 

Kento Momota, yang digadang-gadang meraih medali emas, malah keok di pertandingan penyisihan grup A. Dia takluk dari wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua gim langsung 15-21, 19-21, Rabu (28/7/2021). 

Kekalahan itu berakibat fatal. Kento Momota harus angkat koper lebih awal dan mengubur impiannya meraih medali emas di kandang sendiri. 

Hasil itu sangat menyakitkan bagi Momota karena kekalahannya sungguh di luar dugaan. Apalagi, lima tahun lalu dia gagal tampil di Olimpiade Rio de Janeiro karena tersandung kasus perjudian. 

Kento Momota harus menunggu lama untuk tampil di Olimpiade. Tetapi, petualangannya di Olimpiade Tokyo malah berakhir di fase grup.  

Di sisi lain, Heo Kwang-hee, berhak melaju ke babak 16 besar. 

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Duel Momogi

Tersingkirnya Kento Momota juga disesalkan fans bulutangkis Indonesia. Mereka ingin melihat duel Momogi, antara Momota kontra rival bebuyutannya, Anthony Sinisuka Ginting. Bahkan, fans berharap duel tersebut terjadi di babak final. 

Anthony Ginting sudah memastikan melaju ke babak 16 Besar dan akan menghadapi wakil Jepang, Kenta Tsuneyama. Indonesia juga meloloskan Jonatan Christie ke 16 besar. 

"Tidak ada momogi di fase knockout Olimpiade Tokyo,"  tulis seorang netizen Indonesia di Twitter. 

"Wah Kento Momota enggak lolos, berarti tidak ada momogi dong," tulis netizen lainnya. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer