Sukses


Luar Biasa!! Bekuk Ganda China, Greysia / Apriyani Cetak Sejarah Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Bola.com, Jakarta - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyelamatkan muka kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya memastikan tradisi emas Indonesia di ajang empat tahunan ini tetap terjaga. 

Pada partai final sektor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani sukses mengalahkan unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan lewat permainan dua gim langsung 21-19, 21-15, Senin (02/08/2021). 

Lewat sukses ini, Greysia/Apriyani turut mencetak sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang bisa meraih medali emas ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Kini sepanjang sejarah cabang olahraga bulutangkis, Indonesia sudah merasakan medali emas di semua nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campura. 

Berkat kemenangan ini juga, Greysia/Apriyani memastikan kontingen Tanah Air mendapat satu emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertarungan ketat di antara kedua pasangan sudah terjadi pada gim pertama final sektor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia memulai pertandingan dengan lebih baik lewat keunggulan 3-1 kemudian menutup interval berkat skor 11-8.

Namun Chen Qingchen/Jia Yifan sempat menyamakan kedudukan 11-11 meski Greysia/Apriyani bisa kembali menjauh 16-12. Pada fase ini, pasangan China semppat mencetak empat poin berturut-turut sehingga hanya ketinggalan 18-19.

Beruntung pada momen krusial, Greysia/Apriyani bisa memanfaatkan dengan baik dan menutup gim pertama berkat kemenangan 21-19.

Gim kedua, tampak Greysia/Apriyani sedikit mengubah strategi. Keduanya sering mengajak pasangan China memainkan rally panjang yang membuat keduanya sering buat kesalahan.

Strategi ini membuahkan hasil di mana Greysia/Apriyani langsung buka gap lebar 8-4. Keduanya bahkan menutup interval berkat skor 11-7. Greysia/Apriyani terus menjauhkan jarak, 19-10. 

Pasangan China berusaha bangkit dan membuat skor sempat 14-19. Tapi Greysia/Apriyani akhirnya memenangkan pertandingan lewat skor 21-15 di gim kedua. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer