Sukses


Gabut Maksimal Saat Pandemi? Jangan Dong… Yuk Simak Tips Ala Bintang Korea dan Agnez Mo Biar Tetap Bugar dan Enggak Melar

“Aduh..pusing kepala barbie nih, badan gue makin subur aja, kapan sih WFH kelar!”

Wadidaw, pinggang dan punggung pegel euy, gimana nih caranya biar enggak bermasalah lagi”

“Ya ampun, dah seharian duduk, meeting, ngerjain tugas dan kerjaan, eh…makan juga gak teratur, alamat body tambah bongsor nih, badan pegel juga,”

GUYS, bagi kalian yang membaca 3 kalimat di atas, pasti sudah tahu kan penyebab dari semua itu. Nah, pandemi akibat virus corona penyebab Covid-19 memang bikin semua orang gabut abis, terutama bagi mereka yang harus nglakuin semua kegiatan kantor, tiba-tiba harus dibawa ke rumah. Auto ribet banget kan.

Nah, ternyata, keribetan tak sekadar berkaitan dengan menghadapi atau menyelesaikan pekerjaan, tapi ada urusannya juga dengan kesehatan lho. Gak sederhana kan saat kalian melakukan Work From Home alias WFH. Bukan hal sepele juga menghadapi WFH, karena jangan-jangan kalau sampai salah urus, malah sakit dan badan tak terurus jadinya.

Pandemi Covid-19 memang menjadi penyebab dari berubahnya banyak hal di sekitar kita, termasuk dalam urusan pekerjaan atau kegiatan lain. Efeknya sudah pasti terasa, setidaknya sebagian besar orang menghabiskan aktivitas di dalam rumah, plus status WFH bagi pekerja.

Bagi kalian yang sudah merasakan WFH, pasti tahu dong konsekuensinya: jadi jarang bergerak, terbatas melangkahkan kaki sampai godaan dalam mengonsumsi makanan berat atau camilan.

Bahkan, ada beberapa orang yang ‘terhantui’ pekerjaan, seperti misalnya saat bangun tidur langsung bekerja. Lalu, setelah selesai mereka kembali merebahkan diri ke tempat tidur. So, bisa jadi sudah ada idiom ‘from bed to bed’ yang menghiasi keseharian kalian. Oleh karena itu, Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat.

 

 

2 dari 3 halaman

Jaga Kesehatan yang Maksimal

Masa pandemi yang sudah lebih dari setahun membuat kalian terkadang tak sadar dengan betapa pentingnya menjaga kesehatan. Istilah penyemangat seperti Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat, bisa menjadi solusi lho.

Asal kalian tahu ya, jika gabut alias bingung mau ngapain selama pandemi di rumah, bisa menimbulkan imbas negatif akibat malas bergerak. Beberapa contoh yang wajib diwaspadai nih, seperti berkurangnya kelancaran sirkulasi darah, diabetes, tambah stres dan rasa cemas sampai akibat dari makanan yang tak terkontrol padahal tak ada pembakaran gula yang optimal.

Selain itu, ada juga efek lain, yakni ukuran pinggang yang membesar dan penyakit yang berkaitan dengan kardiovaskular. Sekadar catatan ilmiah nih, International Journal of Obesity pada tahun 2017 menyatakan, jika rebahan, malas gerak dan makanan yang tak terkendali bisa meningkatkan resiko pembesaran lingkar pinggang dan penyakit kardiovaskular.

Artinya, gaya hidup yang tidak aktif mengurangi total kalori yang kalian bakar. Jadi, mending mulai Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat. Setidaknya, jika berkaitan dengan kardiovaskular, ada penelitian ilmiah dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS. Orang dewasa harus melakukan setidaknya 150 menit latihan intensitas sedang per minggu, atau 75 menit kardio yang kuat.

Opsi olahraga berkaitan dengan kardio itu juga yang sedang menjadi tren, tak hanya dari kalangan biasa tapi juga para pesohor. Tengok saja, pilihan berurusan dengan olahraga berelasi dengan kardio menjadi pilihan Agnez Mo, aktris papan atas Korea Jun Ji Hyun, Miss Universe 2017, Demi Leigh sampai aktris Indonesia, Cinta Laura.

Buat para selebritas tersebut, kesehatan kardio memang menjadi yang utama, terutama ketika harus melakoni pekerjaan dan atau aktivitas di rumah saja. Nah, kalua mereka saja bersemangat, Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat.

Seiring dengan ke-gabut-an yang sedang menjamur akibat pandemic Covid-19, olahraga yang berkaitan dengan kardio menjadi pilihan. Satu di antara varian tersebut adalah Cardio Dance. Sesuai namanya, aktivitas ini adalah ‘bentuk tarian khusus’ alias dimodifikasi untuk kesehatan jantung.

Kalian pasti tahu dong, sebelum pandemi, latihan kardio bisa dilakukan dengan jalan, jogging, lari, bersepeda, renang, senam aerobik sampai zumba. Nah, bagi kalian yang belum mengerti, Cardio Dance itu berbeda dengan latihan kardio yang lain. Satu yang jadi pembeda adalah tarian berbagai genre yang bisa dimasukkan ke Cardio Dance, yang membuat tubuh bakal asik mengikuti irama lagu.

Bedanya lagi, Cardio Dance rata-rata membutuhkan waktu satu jam. Dalam 1 sesi tersebut, terdapat 10 hingga 12 lagu. Tiga menit pertama untuk peregangan otot. Setelah itu, musik dengan tempo lambat dimainkan selama 5 hingga 10 menit.

Tempo gerakan dinaikkan seiring waktu dan mencapai puncaknya pada menit ke-30 hingga 40. Empat hingga lima menit terakhir digunakan untuk pendinginan. Asik bukan, makanya Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat dengan Cardio Dance.Saking asiknya Dance Cardio, sekarang varian yang satu ini sedang tren di kalangan milenial sampai orang tua. Makanya, Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat semakin membahana.

Nah, semangat untuk menjaga kesehatan dan memberi level kebugaran yang konsisten itulah membuat banyak orang menyediakan waktu berolahraga. Kalian tentu sama dong.

Bedanya, kalau dulu bisa dilakukan di ruang terbuka seperti lapangan, stadion ataupun lahan parkir, sekarang Cardio Dance berjalan via virtual. Istilah Virtual Workout-pun mengikuti tren tersebut. Sekadar informasi, ‘workout’ adalah latihan fisik yang dilakukan seseorang untuk memelihara kebugaran tubuh. Sekarang, virtual workout menjadi sarana paling logis. So, kalau virtual, tentu saja semuanya balik ke diri kalian dong. Makanya, Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat menjadi sangat pas, ya kan?

 

3 dari 3 halaman

Yuk Ikutan, Seru dan Sehat Lho

Nah, pada titik itulah Allianz memiliki atensi tinggi terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Virtual Workout via Cardio Dance menjadi medium tepat bagi kalian yang ingin menjaga kebugaran di kala pandemic atau yang sedang gabut.

Bagi Allianz, program Virtual Workout dengan medium Cardio Dance menjadi bukti perhatian terhadap dunia kesehatan. Kalian harus tahu lho, Allianz telah memberi dukungan luar biasa saat event Olimpiade dan Paralimpiade. Mau bukti?, mereka telah resmi memulai kemitraan dengan Gerakan Olimpiade dan Paralimpiade untuk delapan tahun ke depan. Wow banget kan?

Oleh karena itu, ajakan Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat menjadi sesuatu yang sangat realistis dan berjasa. Secara khusus, demi memberi ruang terhadap hasrat sehat dan bugar, ada perhelatan istimewa lho, yakni Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021) yang dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Event olahraga secara virtual ini sudah dimulai sejak tanggal 23 Juli 2021, dan akan berlangsung selama 3 bulan dengan 3 fase aktivitas. Beberapa di antara yang bisa kalian ikuti antara lain 21K Virtual Run, 120K Virtual Ride dan Virtual Workout 300 Menit.

Selain ASF 2021, Allianz juga menyelenggarakan virtual workout bersama RoccaSpace yang bisa dilakukan di rumah. Acara virtual workout ini akan dipandu oleh instruktur profesional dan dilaksanakan sebulan sekali dengan tema olahraga yang menarik, seperti K-Pop Cardio Dance, Yoga, Cardio Dance dan Fat Loss Workout.

Jadi, kalian yang punya jiwa ‘Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat’, wajib lho merasakan sensasi luar biasa dari Virtual Workout yang kali ini akan menyajikan Cardio Dance. Acara special nan istimewa ini akan berlangsung Minggu, 26 September 2021 pukul 08.00 WIB.

So, kalian bisa menyediakan waktu sejenak lho ya demi kesehatan, hiburan, kemeriahan dan kesempurnaan weekend kalian. Kalian juga bisa ajak keluarga yang ada di rumah lho, bisa bapak, ibu, nenek, kakek, adik, kakak, suami, istri, anak atau siapapun yang memang serumah lho ya. Karena, aktivitas ini akan dilakukan via aplikasi Zoom, jadi sangat mudah kan.

Bagi kalian semua yang ingin mengikuti acara ini, gratis lho. Caranya sangat mudah kok, cukup klik link ini: bit.ly/asf2021klycardio atau ketik alamat link tersebut secara manual ya. Jadi, Yuk Beri semangat untuk diri sendiri untuk hidup sehat, kalau bukan kita, siapa lagi!

Video Populer

Foto Populer