Sukses


Jadwal Lengkap Pertandingan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021: Duel Pertama Lawan ROC, Minggu 26 September

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia akan bertarung mencoba membawa pulang trofi Piala Sudirman 2021. Perjuangan Tim Merah Putih akan dimulai pada Minggu (26/9/2021). 

Indonesua grup dengan Denmark pada babak penyisihan Piala Sudirman 2021. Dua negara lain yang juga tergabung C tersebut adalah ROC (Russian Olympic Comittee), dan Kanada.  

Ajang bulutangkis beregu campuran dunia tersebut dihelat pada 26 September - 3 Oktober di Kota Vantaa, Finlandia. Kota ini ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Suzhou di China.

Indonesia yang ada di unggulan 3/4, menghuni grup C bersama Denmark, ROC (Russian Olympic Committee), dan Kanada. Ini akan menjadi pertemuan ke-10 Indonesia dengan Denmark di penyisihan grup Piala Sudirman. Sebelumnya kedua negara ini pernah saling bertemu di fase grup pada 1993, 1995, 1997, 2001, 2003, 2007, 2015, 2017, dan 2019.

Di atas kertas, lawan terberat tim Merah-Putih fase grup Piala Sudirman 2021 tentunya adalah Denmark yang memiliki kekuatan merata seperti Viktor Axelsen (tunggal putra), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra) hingga Mathias Christiansen/Alexandra Boje, tetapi ROC dan Kanada juga harus tetap diwaspadai.

 

 

2 dari 3 halaman

Penuh Semangat

Sementara itu, pebulutangkis Indonesia yang tergabung dalam tim Piala Sudirman 2021 memperlihatkan wajah segar penuh semangat saat menjalani sesi latihan perdana di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa, Finlandia, Kamis (23/9/2021). Semangat yang luar biasa menjadi awalan yang bagus bagi tim Indonesia jelang bertanding di Piala Sudirman, Minggu (26/9/2021).

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, melihat secara langsung bagaimana pebulutangkis Indonesia bergairah dan antusias untuk bisa memperlihatkan penampilan terbaik dalam pertandingan di Piala Sudirman nanti.

"Hari ini tim bulutangkis Indonesia bisa menjalani latihan perdana. Saya lihat semua begitu bersemangat berlatih. Semoga semua bisa memanfaatkan waktu untuk latihan sebaik mungkin," ujar Rionny di tempat latihan.

Hendra Setiawan berlatih bersama rekan-rekannya sesama pebulutangkis sektor ganda putra, seperti Marcus Fernaldi Gideon, Rian Ardianto, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian. Latihan sempat dilakukan dengan tiga lawan tiga, dan kemudian dua lawan dua.

"Senang bisa berlatih lagi hari ini. Namun, karena dua hari tidak latihan, terasa masih ada yang kaku," ujar Hendra Setiawan.

Tak hanya di sektor ganda putra, sektor lain pun berlatih dengan semangat. Bahkan di ganda campuran, tukar pasangan pun dilakukan. Praveen Jordan berduet dengan Pitha Haningtyas Mentari menghadapi Rinov Rivaldy yang berpartner dengan Melati Daeva Oktavianti.

"Hari ini saya dan kawan-kawan berlatih penuh gairah. Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih. Latihan ini memang diharapkan agar dapat mengembalikan kondisi," tutur Praveen Jordan yang begitu bersemangat menatap Piala Sudirman 2021.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu (26/9/2021)

20.00 WIB Indonesia Vs ROC (Rusia)

 

Senin (27/9/2021)

20.00 WIB Indonesia Vs Kanada

 

Rabu (29/9/2021)

12.00 WIB Indonesia Vs Denmark

Nominasi Ballon d'Or dari Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer