Sukses


Hasil Piala Sudirman 2021: Jonatan Christie Tumbang, Greysia / Apriyani Bawa Indonesia Samakan Skor Kontra Kanada

Bola.com, Vantaa - Tim Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Kanada pada laga kedua Grup C Piala Sudirman 2021. Jonatan Christie yang tampil pada partai ketiga menelan kekalahan, namun Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan dan membuat skor menjadi sama kuat.

Menjalani pertandingan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021) malam WIB, Jojo bersua tunggal putra Kanada, Brian Yang. Tampil dominan, Jonatan Christie berhasil mengunci kemenangan 21-9 atas Brian pada gim pertama.

Masuk gim kedua, pebulutangkis ranking tujuh dunia itu langsung tancap gas. Jojo sukses unggul 6-0 atas Brian. Sayangnya, Jonatan Christie gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Pukulan menyilang dan permainan net yang diperagakan Brian beberapa kali merepotkan Jojo. Hingga akhirnya, Jonatan Christie tertinggal 9-11 pada interval gim kedua.

Selepas jeda, Jojo mampu bangkit dan meraih empat poin secara beruntun. Jonatan Christie kembali memimpin 16-12. Tetapi lagi-lagi, Jojo dibuat kerepotan oleh Brian.

Skor pun menjadi sama kuat 20-20 dan memaksa laga berlanjut hingga deuce. Hingga akhirnya, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan sang lawan dan kalah 20-22 pada gim kedua.

Memasuki gim penentuan, Jojo bermain bagus dan memimpin 4-0. Namun selepas itu, Jonatan Christie mulai kendor. Dia berbalik tertinggal dan akhirnya menyerah 18-21 dari Brian Yang. Indonesia tertinggal 1-2 dari Kanada. 

 

2 dari 3 halaman

Greysia/Apriyani Samakan Skor

Pada partai keempat, Indonesia menurunkan duet ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan emas Olimpiade Tokyo 2020 itu bersua Rachel Chan/Catherina Choi.

Greysia/Apriyani tak menemui kesulitan untuk mengatasi perlawanan Rachel/Catherina. Meski sempat tertinggal pada awal-awal gim pertama, Greysia/Apriyani mampu bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

Masuk gim kedua, Greysia/Apriyani tak membiarkan permainan Rachel/Catherina berkembang. Smash keras dan pukulan menyilang yang dilancarkan Greysia/Apriyani membuat Rachel/Catherina kewalahan.

Hingga akhirnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengamankan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-10. Greysia/Apriyani hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk mengatasi perlawanan Rachel/Catherina.

Pada partai penentuan, Tim Indonesia menurunkan pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha akan menghadapi B.R Sankeerth/Crystal Lai.

Andai Rinov/Pitha berhasil mengalahkan Sankeerth/Crystal, Tim Indonesia akan mengunci kemenangan 3-2 atas Kanada, sekaligus lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021. 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan:

Senin (27/9/2021):

Ganda putra:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-16 21-10 B.R. Sankeerth/Nyl Yakura

Tunggal putri:

  • Rachel Chan 22-24, 21-8, 21-18 Ester Nurumi Tri Wardoyo

Tunggal putra:

  • Brian Yang 9 - 21, 22-20, 21-18 Jonatan Christie

Ganda putri:

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Rachel Chan/Catherina Choi

Ganda campuran:

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Vs B.R Sankeerth/Crystal Lai
Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer