Sukses


Marco Materazzi Ikut Senang Tim Bulutangkis Indonesia Menjuarai Piala Thomas 2021

Bola.com, Jakarta - Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, mengaku menyukai olahraga bulutangkis. Dia pun mendukung Tim Indonesia di ajang Piala Thomas 2020. 

Eks bek Timnas Italia itu pun merasa senang ketika Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas yang pertama, setelah terakhir kali diraih pada 19 tahun lalu. Pada partai final, Indonesia menang 3-0 atas China. 

"Saya sangat senang mendukung dan memberikan semangat kepada tim Thomas dan Uber Indonesia agar bisa juara. Saya tahu rasanya sebagai atlet yang berada di lapangan dan berjuang meraih kemenangan," kata Marco Materazzi dalam video wawancara dengan Greysia Polii.

Marco Materazzi bahkan mengaku dirinya mengidolai ganda putri Indonesia, Greysia Polii. Selain itu, Materazzi juga mendapatkan kenang-kenangan dari PBSI berupa raket yang rencananya akan digunakan untuk bermain bulutangkis bersama anaknya.

"Saya penggemar baru bulutangkis dan penggemar kamu (Greysia Polii), ketika kamu memberikan pesan kepada saya setelah Olimpiade. Saya suka bermain bulutangkis, bahkan akhirnya diberi raket bulutangkis oleh PBSI. Saya bisa bermain di rumah nanti bersama anak," ucap legenda Inter Milan itu.

Marco Materazzi merupakan idola dari Greysia Polii karena dirinya juga menyukai Inter Milan. Greysia pernah mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada Materazzi.

2 dari 3 halaman

Dukungan Sponsor

Selain dukungan Marco Materazzi, keberhasilan tim bulutangkis Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 juga tak bisa dipisahkan dari kehadiran sponsor utama yakni Bank BNI. Seperti diketahui, BNI merupakan sponsor resmi PBSI dan tim bulutangkis Indonesia.

Corporate Secretary BNI, Mucharom, mengaku bangga pihaknya bisa terlibat dalam kesuksesan tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2020. Menurutnya, ini merupakan gelar yang sangat dinantikan oleh Indonesia selama 19 tahun terakhir.

"Kami siap mendukung upaya PBSI untuk terus berprestasi di kancah internasional secara konsisten. Satu di antaranya pada gelaran Piala Thomas dan Uber 2020. Kami bekerja sama dengan PBSI mendatangkan Marco Materazzi untuk memberikan semangat dan meningkatkan mentalitas pemenang seluruh pemain," ucap Mucharom.

3 dari 3 halaman

Belajar Mental Juara

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku terkesan dengan dukungan Marco Materazzi. Menurut pemain yang akrab disapa Jojo itu, dirinya senang bisa mendapatkan dukungan dari legenda sepak bola Italia itu.

Selain itu, Jojo juga belajar banyak dari pribadi Materazzi. Menurut Jojo, Marco Materazzi adalah pemain yang punya mental juara di lapangan.

"Saya ingat banget waktu tahun 2006 saat Italia menghadapi Prancis di final Piala Dunia. Dia (Marco) disiplin di lapangan dan orangnya baik. Terima kasih mau hadir di tengah-tengah Tim Indonesia dan mau mendukung tim bulutangkis Indonesia," ucap Jojo.

Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF

Video Populer

Foto Populer