Sukses


Keren! Putri KW Juarai Czech Open 2021, di Final Bungkam Pemain Malaysia

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, berhasil menambah pundi-pundi gelarnya. Dia berhasil merebut gelar di Czech Open 2021 setelah menundukkan pemain Malaysia, Siti Nurshuhaini, di final dalam dua gim langsung 21-16, 21-5, Minggu (24/10/2021). 

Putri Kusuma Wardani benar-benar tampil superior pada pertandingan tersebut. Dia berhasil membuat Siti tak berkutik, terutama pada gim kedua.

Pertandingan berjalan ketat pada gim pertama. Siti masih bisa berusaha mengimbangi permainan Putri. Namun, Putri terlalu tangguh dan bisa memenangi gim pertama. 

Gim kedua berjalan lebih mudah. Putri KW tak kesulitan menyudahi perlawanan Siti dan memastikan gelar juara masuk genggamannya. 

Bagi Putri, ini menjadi gelar keduanya sepanjang kariernya di level senior. Dia meraih gelar pertamanya di ajng Spain Master 2021. 

Saat itu, Putri Kusuma Wardani menjadi juara setelah menundukkan pemain unggulan Denmark, Line Christophersen, 21-15, 21-10. 

 

2 dari 3 halaman

Kado untuk Ayah

Bagaimana kementar Putri KW setelah juara di Czech Open 2021? 

"Alhamdulillah saya juara. Ini tentu sangat menyenangkan bisa juara. Apalagi, gelar ini saya raih di negara lain," kata Putri, melalui rilis dari PBSI. 

"Kemenangan ini tentu juga untuk PBSI, pelatih, dan masyarakat Indonesia yang mendukung saya. Gelar ini juga saya persembahkan untuk kado ulang tahun Papa yang jatuh tanggal 18 Oktober lalu.

Putri mengatakan kemenangan di final itu tidak mudah meskipun berhasil merampungkan laga dalam dua gim langsung dan skor telak. 

"Kalau dilihat dari angka, laga di final sepertinya mudah. Tetapi terus terang, saya juga harus berjuang keras. Di gim pertama saya memang sempat terbawa pola lawan. Namun setelah itu saya bisa mengontrol permainan," ujar Putri. 

"Dari awal saya bermain nothing to lose. Saya nikmati pertandingan. Hanya karena tubuh lawan lebih kecil, saya hanya bermain untuk menjauhkan shuttlecock jauh dari jangkauannya. Saya selalu membuat lawan harus berlari dan berlari di lapangan."

"Saya jagain pola permainan lawan. Saya mampu mengantisipasi ke mana shuttlecock akan diarahkan. Saya sebelumnya sempat mempelajari permainan lawan dari rekaman video," imbuh dia. 

 

3 dari 3 halaman

Makin Termotivasi

Putri mengatakan gelar tersebut semakin melecut semangatnya menghadapi laga selanjutnya. 

"Kemenangan ini semoga semakin memotivasi saya untuk bertanding lebih baik lagi di Belgia IC. Saya ingin terus berprestasi di luar negeri. Kemenangan di Czech a Open ini makin menambah dan jadi bekal semangat saya ke Belgia IC," tutur Putri. 

"Untuk menjadi juara, saya selalu berjuang keras untuk menang. Saya tidak pernah memandang remeh lawan-lawan. Di Ceska Open ini pun saya juga selalu berjuang habis-habisan. Untuk menang memang membutuhkan perjuangan. Ini yang menjadi modal dan motivasi saya setiap turun bertanding."

"Di Piala Sudirman dan Piala Uber saya dapat pengalaman bermain dari senior-senior yang saya lawan. Seperti ketenangan mereka saat ketinggalan ataupun unggul, cara mereka bermain juga. Jadi di sini saya dari awal tidak berpikir apa-apa, sebisa mungkin saya main bagus saja di setiap permainan," imbuh dia. 

 

 

Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF

Video Populer

Foto Populer