Sukses


Hasil French Open 2021: Shesar Hiren Rhustavito Mulus ke Babak Kedua, Pasang Target Jejaki Semifinal

Bola.com, Paris - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengawali perjuangannya di French Open 2021 dengan kemenangan. Pemain peringkat 19 dunia tersebut bisa menang dua gim langsung. 

Shesar Hiren atau yang akrab disapa Vito tersebut pada babak pertama berjumpa dengan pemain Kanada, Brian Yang, Selasa (26/10/2021). Dia berhasil menyingkirkan Yang dengan kemenangan 21-17, 21-16. 

Pertandingan memang tak berjalan mulus-mulus saja. Pemain Kanada tersebut juga bisa memberikan perlawanan alot, dan memaksa Vito bekerja keras mendulang poin demi poin. 

Namun, Vito, yang punya peran penting dalam perjalanan Indonesia merengkuh gelar Piala Thomas 2020, bisa bermain tenang dan mengedalikan permainan. 

Shesar Hiren Rhustavito akhirnya bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar French Open 2021. Dia akan bertemu pemenang laga antara Sameer Verma (India) atau Lee Dong-keun (Korea Selatan)

 

2 dari 3 halaman

Target Vito

"Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua, tadi di gim pertama bisa menguasai pertandingan dengan tipe permainan saya. Tapi di gim kedua awal saya terbawa tempo permainan lawan dan saya berusaha membalikan keadaan dengan permainan saya sendiri akhirnya saya bisa memimpin pertandingan dan menyelesaikan dengan baik," kata Vito setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Yang saya pelajari dari dia adalah tipe permainan yg mengandalkan serangan balik, saya harus waspada dari serangan dia."

"Kondisi sama fokus memang harus dijaga banget setiap ada pertandingan beruntun, dan kondisi sama fokus saya sejauh ini baik-baik saja. Untuk target sendiri saya ingin masuk semifinal dulu, saya tahu ini tidak mudah tapi saya akan berusaha yang terbaik," imbuhnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kevin / Marcus Lolos Tanpa Bertanding

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, langsung melangkah ke babak kedua French Open 2021 tanpa berkeringat. 

Kevin/Marcus bisa melenggang ke babak kedua French Open 2021, Selasa (26/10/2021), tanpa bertanding karena lawan mereka mengundurkan diri. 

Cedera Sejak Piala Thomas, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Pastikan Absen di French OpenMereka seharusnya bertanding melawan ganda Denmark, Joel Eipe/Rasmus Kjaer, di babak pertama. Namun, pasangan Denmark itu memilih WO. 

Dengan kondisi ini, Kevin/Marcus punya waktu cukup istirahat sebelum tampil di babak kedua. Mereka dijadwalkan baru bertanding pada Kamis (28/10/2021). 

Pada babak kedua French Open 2021, Kevin/Marcus akan meladeni pemenang duel Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia) dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

 

 

Video Populer

Foto Populer