VIDEO: Bola.com Masuk 10 Besar Media Massa Daring Berbahasa Indonesia Terbaik

VIDEO: Bola.com Masuk 10 Besar Media Massa Daring Berbahasa Indonesia Terbaik

Kabar bahagia datang untuk Bola.com tepat pada Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021). Bola.com mendapatkan penghargaan sebagai satu di antara media massa daring yang dinilai menggunakan Bahasa Indonesia terbaik.

Penghargaan ini diterima Bola.com dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Bola.com masuk daftar 10 besar dari 98 media massa daring yang masuk penilaian dalam penggunaan bahasa Indonesia pada naskah beritanya.

Penghargaan yang diterima tersebut bermakna spesial bagi Bola.com. Bola.com menjadi satu-satunya media massa daring olahraga yang masuk dalam daftar tersebut.

VP Operations & Editor in Chief. KapanLagi Youniverse yang menaungi Bola.com, Darojatun, menyambut bahagia penghargaan yang diterima. Menurut Darojatun, penghargaan ini membuat Bola.com menjadi tolok ukur penggunaan bahasa Indonesia pada berita nasional khususnya media massa olahraga.

Bola.com telah membuktikan, dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam pemberitaan, tetap mampu mendatangkan banyak pembaca. Darojatun berharap penghargaan ini bisa memotivasi Bola.com untuk lebih baik lagi.

"Penghargaan ini membanggakan untuk Bola.com karena jadi sebuah tolok ukur baru mengenai standard pemakaian bahasa Indonesia baku yang benar untuk media. Untuk mendapatkan pembaca dalam jumlah pembaca yang banyak dengan sekaligus menghantarkan berita yang lengkap ternyata tidak melulu harus dengan bahasa yang recehan," kata Darojatun.

"Hal ini menjadikan fungsi media menjadi lebih lengkap, yaitu sebagai sarana untuk mendidik masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada media yang telah mengenali kami sebagai media yang berbahasa baik dan kami berharap ini bisa berlanjut untuk masa yang akan datang," ujar Darojatun.

Bola.com merupakan media massa daring yang fokus di bidang olahraga. Situs ini berdiri pada 20 April 2015 dan dikelola oleh PT Liputan Enam Dot Com yang merupakan bagian dari grup Elang Mahkota Tekonologi (EMTEK).

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 October 2021, 17:49 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights