Sukses


Liputan Eksklusif Bola.com di SEA Games 2021: Setelah Satu Bulan Lamanya, Viet Tri Diguyur Hujan

Bola.com, Jakarta - Tiga hari setelah Bola.com menginjakkan kaki di Viet Tri, Provinsi Phu Tho untuk meliput SEA Games 2021 Vietnam, akhirnya kota ini diguyur hujan. 

Dalam wawancara Bola.com bersama resepsionis hotel tempat kami menginap, sudah sebulan hujan tidak membasahi kota ini. "Baru sekarang hujan setelah satu bulan lamanya. Sekarang juga sedang musim panas," ujar sang resepsionis.

Kami berkomunikasi lewat Google Translate dengan fitur Google Voice selama bertugas di SEA Games 2021. Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, mayoritas warga di Viet Tri tidak dapat berbahasa Inggris.

Jadi, saya berbicara dengan bahasa Indonesia di Google Translate, nanti biar teknologi itu yang mengartikannya ke bahasa Vietnam. Begitu juga sebaliknya.

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Jumlah Musim Beragam di Vietnam

Jumlah musim di Vietnam beragam. Di utara Vietnam seperti di Viet Tri, ada empat musim. Musim semi, musim panas, musim gugur, musim dingin.

Sedangkan di tengah Vietnam, ada tiga musim, kering sejuk, dan kering panas. Adapun di utara Vietnam, cuma ada musim hujan dan kering.

Hujan turun pada Kamis (12/5/2022) siang waktu setempat. Intensitasnya lumayan. Namun tidak bikin banjir jalanan. Warga sekitar juga masih tetap berkendara di jalan dengan menggunakan jas hujan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Sebelumnya Sejuk

Selama tiga hari saya di Viet Tri, tepatnya sebelum turun hujan, cuaca di sini cukup sejuk. Artinya, tidak terlalu panas maupun dingin. Matahari siang pun tidak menyengat.

Karena hujan, tadinya latihan Timnas Indonesia U-23 di Viet Tri pada hari ini berstatus tentatif. Andai situasinya masih seperti ini, bisa saja kegiatan Marc Klok dkk. dibatalkan.

 

4 dari 5 halaman

Latihan Lanjut Terus

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berlatih di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, pada pukul 15.45 sore waktu setempat.

Untungnya, dua jam berselang atau sekitar pukul 14.00 waktu setempat, hujan mulai mereda. Latihan Timnas Indonesia U-23 pun jalan terus.

Semoga hujan menandai hari baik untuk Timnas Indonesia U-23 ketika melawan Filipina pada Jumat (12/5/2022) di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer