Sukses


Klasemen Sementara Medali SEA Games 2021, Kamis 12 Mei 2022: 3 Medali Emas, Modal Indonesia Menuju Hari Pertama

Bola.com, Jakarta - Opening ceremony SEA Games 2021 Vietnam telah dilakukan pada hari Kamis (12/05/2022). Indonesia pun akan memulai perjuangan di hari pertama besok, dengan modal tiga emas.

Ya, kini kontingen Indonesia telah mengemas tiga medali emas, empat medali perak, dan satu perunggu.

Untuk sementara Indoensia menempati posisi tiga klasemen medali SEA Games 2021. Di atas kontingen Tanah Air ada Malaysia dan tuan rumah Vietnam.

Malaysia melakukan start kencang pada SEA Games 2021. Negara tetangga ini sudah mengemas sembilan emas, tiga medali perak, dan enam perunggu.

2 dari 4 halaman

Vietnam Berkibar

Vietnam sebagai tuan rumah sudah berkibar bahkan sebelum opening ceremony SEA Games 2021 dilakukan.

Kini Vietnam menempati posisi pertama berkat total sepuluh medali emas, tujuh perak, dan sepuluh perunggu.

Namun tentu saja perubahan posisi di klasemen medali masih bisa terjadi.

Karena cabor-cabor yang menjadi andalan negara kuat seperti Thailand baru akan dipertandingkan terhitung mulai hari pertama SEA Games 2021, Jumat (12/05/2022).

 

3 dari 4 halaman

Sumbangan Emas Indonesia

Sementara itu, dari tiga medali emas yang didapat Indonesia, dua di antaranya datang dari cabang olahraga rowing. Adalah pasangan Kakan Rusman dan Ardi Isadi yang menyumbangkan pundi-pundi emas dari nomor Men's Lightweight Double Scull.

Satu emas SEA Games 2021 lainnya dari cabor rowing dipersembahkan oleh Sulpianto dan Memo mempersembahkan emas dari nomor Men's Double Sculls.

Dari cabor pencak silat, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih mempersembahkan medali emas SEA Games 2021. Keduanya menyumbang emas nomor seni ganda putri.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Medali Sementara

Video Populer

Foto Populer