Sukses


SEA Games 2021: Tim Bulutangkis Indonesia Melawan Kamboja, Jangan Meremehkan!

Bola.com, Hanoi - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia akan memulai perjuangan di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). Lawan yang akan dihadapi adalah Kamboja di babak perempat final.

"Hari ini tes lapangan kedua, mengecek lagi kondisi lampu, angin dan lain-lain. Semuanya sudah ok. Anak-anak ganda pun dalam kondisi prima dan siap diturunkan," kata pelatih tim putra, Aryono Miranat.

Menjelang laga perdana di SEA Games 2021, Tim sudah berlatih dan tes lapangan di Bac Giang Gymnasium pada Minggu (15/5/2022) sore.

"Begitu juga dengan tim tunggal putra, semua pemain fit dan tidak sabar untuk bertanding. Nanti saya akan diskusi lagi dengan mereka untuk menentukan line up. Yang pasti yang diturunkan adalah tim terbaik," sambung Harry Hartono.

2 dari 5 halaman

Jangan Meremehkan Lawan

Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky berpesan untuk tidak memandang remeh lawan dan bermain fokus. Walau di atas kertas, Kamboja levelnya masih ada di bawah Indonesia.

"Saya berpesan untuk tidak meremehkan lawan, tetap fokus dan semangat dalam bertanding. Di atas kertas Kamboja memang di bawah kita tapi harus tetap mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Rionny.

"Jangan hanya jadikan pertandingan besok untuk pemanasan," pesan Rionny.

3 dari 5 halaman

Persiapan

Pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang didapuk menjadi kapten tim menyatakan kesiapannya untuk tampil di laga perdana.

"Saya siap bertanding dan semoga bisa menyumbang angka untuk Indonesia. Laga perdana selalu penting dan tidak mudah," ujar Chico.

Begitu juga dengan pemain ganda putra Pramudya Kusumawardana. Ia siap tampil all out untuk Merah-Putih

"Adaptasi lapangan berjalan lancar. Saya sudah siap bila diturunkan besok dan berupaya tampil all out. Target saya membawa tim Indonesia meraih hasil terbaik," tutur Pramudya atau akrab disapa Pram.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Beregu Putra

Senin, 16 Mei 2022:

Indonesia Vs Kamboja

  • Bacqiang Gymnasium
  • Dimulai pukul 15.00 WIB

Beregu Putri

Selasa, 17 Mei 2022:

Pemenang Vietnam atau Malaysia Vs Indonesia

  • Bacqiang Gymnasium
  • Dimulai pukul 09.00 WIB

 

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer