Sukses


    Ini Cara Timnas U-22 Menjaga Fisik di Tengah Jadwal Padat

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 menyisakan tiga pertandingan lagi pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Dengan jadwal yang padat, istirahat tepat waktu adalah salah satu faktor pendukung yang bisa membantu Evan Dimas dkk. selalu berada dalam kondisi prima.

    Dengan pertandingan yang digelar dengan jeda hanya satu atau dua hari untuk istirahat, Tim Garuda Muda tetap berlatih. Banyak yang menganggap latihan yang diberikan pada jeda pertandingan berisiko.

    Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, memastikan bahwa latihan yang diberikan oleh pelatih fisik, Miguel Gandia, sudah diprogram dengan porsi yang tepat untuk kondisi para pemain.

    Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarief Alwi, membenarkan hal tersebut. Namun, dokter yang akrab disapa Papi itu juga menegaskan para pemain tetap harus disiplin dalam hal waktu istirahat agar tubuh tetap optimal.

    "Salah satu kunci penting adalah waktu istirahat mereka. Asalkan mereka terus disiplin dengan waktu istirahat mereka, tidak akan ada masalah dan mereka akan tetap prima," ujar Syarief Alwi kepada Bola.com.

    "Disiplin yang diperlukan adalah tidur sebelum pukul 10 malam. Fungsi hati mulai bekerja pada pukul 10 malam, dan itu penting untuk tubuh mulai memperbaiki diri. Jika tidak istirahat saat itu, selesai sudah kondisinya" lanjutnya.

    Timnas Indonesia U-22 menghadapi Timor Leste dalam laga ketiga Grup B SEA Games 2017 yang digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017). Sebelumnya Tim Garuda Muda bermain imbang 1-1 dengan Thailand di laga pertama dan menang telak 3-0 atas Filipina di laga kedua.

    (Laporan jurnalis Bola.com Benediktus Gerendo Pradigdo dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer