Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Brunei: Wajib Menang dan Pesta Gol

Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa malam (3/12/2019). Laga ini berpotensi hujan gol.

Timnas Indonesia U-22 wajib meraih kemenangan untuk bisa terus bersaing mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Pasukan Indra Sjafri saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan enam poin.

Namun, Timnas Indonesia U-22 kalah selisih gol dari Thailand yang berada di posisi kedua. Jadi, Egy Maulana Vikri dkk wajib menang lebih dari setengah lusin untuk bisa aman, sembari berharap Thailand kalah atau imbang.

Skenario tersebut bisa membuat Timnas Indonesia U-22 kembali ke peringkat dua klasemen sementara.

Namun, misi tersebut tak akan mudah karena Timnas Indonesia U-22 diprediksi masih kehilangan Firza Andika dan Muhammad Rafli. Pelatih Indra Sjafri bakal memasang Osvaldo Haay di lini depan dan Dodi Alekvan Djin di posisi bek kiri.

Kemungkinan besar, Indra Sjafri akan memainkan Evan Dimas yang pada laga melawan Vietnam diistirahatkan. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-22 wajib kerja keras untuk bisa menang dengan skor besar.

Sementara itu, Brunei Darussalam sebenarnya sudah tak memiliki kepentingan lagi di SEA Games 2019. Brunei tercatat sebagai juru kunci dan saat ini sama sekali belum meraih poin.

Brunei tercatat kebobolan 16 gol dalam tiga laga yang sudah dimainkan. Jadi, bisa dibilang mereka akan bermain tanpa beban.

Namun, hal inilah yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-22. Apalagi Brunei memiliki misi untuk bisa meraih kemenangan demi menjaga harga diri negara.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper), Asnawi Bahar, Bagas Adi, Andy Setyo, Dodi Alekvan Djin (belakang), Evan Dimas, Zulfiandi, Sani Rizki (tengah), Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Brunei Darussalam (4-3-3): Ishyra Asmin (kiper), Alimuddin Jamaludin, Nazif Safwan, Wafi Aminuddin, Nur Ikhmal (belakang), Hakeme Yazid, Hanif Farhan, Haziq Kasyful (tengah), Hanif Aiman, Adi Said, Faiq Bolkiah (depan)

Pelatih: Aminuddin Jumat (Brunei Darussalam)

3 dari 3 halaman

Laporan Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

Joget Kemenangan Sapwaturrahman di SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer