Sukses


Duel Antarlini Timnas Indonesia U-22 Vs Brunei: Harus Menabung Gol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bakal meladeni Brunei Darussalam pada laga lanjutan penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (3/11/2019). 

Ini menjadi laga krusial bagi tim Garuda Muda, setelah pada partai sebelumnya kalah 1-2 dari Vietnam. Posisi Timnas Indonesia U-22 di klasemen tidak menguntungkan karena digeser Thailand yang meraih enam poin setelah menang atas Singapura 3-0.

Indonesia wajib meraih kemenangan dengan margin gol besar apabila ingin menjaga asa lolos ke fase semifinal. Brunei memang menjadi tim terlemah di grup ini. Namun, Timnas Indonesia U-22 pantang meremehkan mereka.

Apalagi, Indonesia juga kemungkinan masih belum full team karena M. Rafli dan Firza Andika mengalami cedera.

Indra Sjafri mengistirahatkan Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas, kemungkinan akan kembali memainkan mereka atau kembali ke formasi ketika bersua Thailand.

Selain itu, laga kontra Brunei juga akan menjadi tantangan bagi gelandang dan pemain sayap Indonesia untuk berlomba-lomba mencetak gol. Tujuannya jelas, yakni meraih kemenangan dengan margin besar untuk melebihi perolehan gol Thailand.

Simak prediksi duel antarlini Timnas Indonesia U-22 melawan Brunei Darussalam.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belakang

Nadeo Argawinata diprediksi masih berada di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-22. Nadeo punya pengalaman menghadapi tiga laga yang tergolong berat, terutama ketika menghadapi agresitivas Vietnam.

Nadeo akan dikawal Andi Setyo Nugroho dan Bagas Adi di bek sentral, kemudian Asnawi Mangkualam dan Dodi Alekvan Djin. Lini belakang Indonesia seharusnya tidak perlu susah payah menghadapi Brunei, yang dalam tiga pertandingan tak pernah mencetak gol.

Namun, Indonesia tidak boleh meremehkan Brunei. Pasalnya, Brunei bakal tampil tanpa beban karena sudah tak punya kepentingan apa-apa.

3 dari 4 halaman

Tengah

Timnas Indonesia U-22 kemungkinan akan kembali menurunkan Evan Dimas yang diistirahatkan ketika melawan Vietnam. Tenaga Evan sangat dibutuhkan untuk mendobrak pertahanan Brunei guna mencetak gol sebanyak mungkin.

Bila diturunkan, Evan Dimas akan menjadi motor permainan skuat Indra Sjafri. Zulfiandi juga diperkirakan akan menjadi starter bersama Syahrian Abimanyu untuk mengisi pos di belakang Evan Dimas.

4 dari 4 halaman

Depan

Tanpa seorang striker, Indonesia mengandalkan kekuatan dari lini kedua. Beberapa pemain langganan mengancam gawang lawan, yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Irkham Zahrul Mila, dan Witan Sulaeman.

Dengan memiliki gelandang dan pemain sayap yang punya kecepatan oke dan naluri mencetak gol, seharusnya tim Garuda Muda mampu memanfaatkan laga ini untuk membobol gawang Brunei yang dikawal Haimie Anak Nyaring.

Joget Kemenangan Sapwaturrahman di SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer