Sukses


Timnas Myanmar U-22 Raih Tiket Pertama ke Semifinal SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Myanmar jadi tim pertama yang memastikan tampil di semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. Myanmar melaju ke semifinal sebagai juara Grup A.

Myanmar tergabung di Grup A SEA Games 2019 bersama tuan rumah Filipina, Malaysia, Kamboja, dan Timor Leste.

Kepastian meraih tiket semifinal datang setelah pertandingan kontra Kamboja di Binan Football Stadium, Binan. Pada laga ini, Myanmar menang 2-1.

Duel melawan Kamboja ini merupakan pertandingan terakhir Myanmar di fase penyisihan grup karena sudah melakoni empat laga. Sementara empat tim lain, masih akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup A pada Rabu (4/12/2019).

Kemenangan atas Kamboja membuat tim asuhan pelatih Velizar Popov itu menduduki puncak klasemen dengan mengumpulkan poin 10 dari empat pertandingan, memasukkan 14 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Meski masih menyisakan satu partai pamungkas, empat tim lain di Grup A sudah tak bisa mengejar perolehan poin Myanmar sehingga tim berjulukan the White Angels itu dipastikan berstatus juara grup.

Di bawah Myanmar saat ini ada Kamboja di peringkat kedua, Malaysia (3), dan Filipina (4), yang sama-sama mengoleksi poin empat. Ketiganya hanya dipisahkan selisih gol.

Sementara Timor Leste dipastikan masuk kontak lantaran masih nirpoin dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani di SEA Games 2019 kali ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Grup B

Sementara di Grup B, tiga tim berpeluang besar memperebutkan tiket bermain di semifinal SEA Games 2019. Tiga tim tersebut yakni, Vietnam yang menduduki puncak klasemen sementara, Thailand, dan Indonesia.

Vietnam sejauh ini mengumpulkan poin sembilan hasil dari tiga kemenangan. Namun, hal itu bukan jaminan karena Thailand dan Indonesia, yang sama-sama mengoleksi poin enam, bisa menggagalkan asa Vietnam.

Pasalnya, Grup B masih menyisakan dua pertandingan lagi, yang dimainkan pada Selasa hari ini (3/2019) dan Kamis (5/12/2019).

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Hendro Yap Si Raja Jalan Cepat Lengkapi Medali Emas Keempatnya di SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer