Sukses


    Liga Spanyol: Tunjuk Direksi Barcelona sebagai Biang Keladi, Luis Suarez Bantah Disingkirkan Ronald Koeman

    Bola.com, Jakarta - Striker asal Uruguay, Luis Suarez, kembali buka suara terkait kepindahannya dari Barcelona ke Atletico Madrid dalam bursa transfer musim panas lalu. Striker berusia 33 tahun itu membantah dirinya terusir dari tim Catalan karena pelatih baru Ronald Koeman, dan menunjuk direksi Barcelona sebagai penyebabnya.

    Luis Suarez tampaknya belum bisa melupakan sakit hatinya harus tersingkir dari Barcelona pada musim panas ini. Mantan striker Liverpool yang bergabung bersama Atletico Madrid itu masih terus membahas mengenai kepindahannya yang tidak biasa.

    Luis Suarez awalnya dikabarkan tidak masuk dalam rencana skuat asuhan Ronald Koeman yang baru datang. Namun, Suarez mengatakan Koeman sejatinya tidak melepasnya, melainkan para petinggi Barcelona yang menyingkirkannya.

    "Koeman mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan meninggalkan klub, dan bahwa saya masih masuk dalam rencananya," ujar Luis Suarez kepada ESPN.

    "Bukan pelatih, tapi para direkturlah yang menyingkirkan saya dari Barcelona," tegas striker Timnas Uruguay itu.

    2 dari 3 halaman

    Mendapat Kontak dari Ronald Koeman

    Luis Suarez menjelaskan lebih lanjut bahwa kepergiannya dari Barcelona bukanlah keputusan Koeman. Sejatinya sang pelatih ingin mempertahankan Suarez di Camp Nou.

    "Jika seorang pelatih datang dan mengatakan bahwa Anda tak masuk dalam rencananya, maka Anda pasti mulai bertanya-tanya apakah Koeman atau para direktur yang tak menginginkan Anda di sana," tutur Suarez.

    "Koeman menghubungi dan memberi tahu saya, tapi 10 hari setelah tahu kalau saya akan pergi."

    "Dia bilang, kalau saya tak bisa menemukan klub baru, maka dia akan mempertimbangkan saya," imbuhnya.

    Sumber: ESPN

    Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 11/10/2020)

    3 dari 3 halaman

    Video

    Video Populer

    Foto Populer