Sukses


Luis Enrique: Penghargaan La Liga Tidak Penting

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tidak masalah gagal masuk ke dalam tiga pelatih top La Liga pada musim lalu. Menurut dia, hal terpenting adalah fokus menambah koleksi gelar Blaugrana. 

Pada Senin (24/10/2016), Operator Liga Spanyol (LFP) mengumumkan, Diego Simeone, sebagai pelatih terbaik musim 2015-2016. Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo, berada di posisi kedua, diikuti eks pelatih Villarreal, Marcelino. 

"Apakah saya terkejut tidak berada di antara tiga manajer terbaik? Itu adalah pertanyaan yang bagus. Saya menilai, saya berada di peringkat 20 besar, bukan?" kata Enrique. 

"LFP bahkan tidak mengundang saya. Mungkin mereka tahu saya tidak akan datang ke acara seperti ini, jadi mereka tidak melakukannya. Acara-acara seperti ini tidak membuat saya tertarik. Namun, pertanyaannya adalah LFP harus mengkhawatirkan bagaimana caranya mengembangkan sepak bola Spanyol."

"Jadi, apa yang saya pikirkan sekarang adalah bagaimana cara membuat para pemain memenangi gelar pada akhir musim," ia menambahkan. 

Pada musim lalu, Enrique terpilih sebagai pelatih terbaik versi La Liga. Namun, Enrique tidak menghadiri acara itu, meski digelar di Barcelona. Pemberian trofi penghargaan akhirnya diwakili Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre. 

Enrique melatih Barcelona sejak 2014 dan masih memiliki kontrak hingga 30 Juli 2017. Dua musim berkarier di Camp Nou, Enrique meraih delapan gelar, di antaranya trofi La Liga (2015, 2016), Copa del Rey (2015, 2016), Piala Super Spanyol (2016), Liga Champions (2015), Piala Super Eropa (2015), dan Piala Dunia Antarklub (2015). 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer